Setahun lebih sudah fitur WIND (Wuling Indonesian Command) diperkenalkan dan disematkan pada Wuling Almaz di Indonesia. Fitur yang pertama kali diluncurkan pada Juli 2019 lalu, menjadi salah satu inovasi terbesar sejak Wuling sejak pabrikan dibawah bendera PT SGMW Motors Indonesia mulai berkibar pada 11 Juli 2017.

Sesuai namanya, fitur WIND merupakan inovasi perintah suara yang canggih yang hanya bisa menangkap perintah dalam bahasa Indonesia saja. Artinya fitur yang memiliki Artificial Intelligent (AI) benar-benar secara khusus dibuat untuk konsumen Wuling Almaz di Indonesia.

Banyak sekali kemudahan yang bisa konsumen lakukan dengan adanya fitur ini. Dari yang paling mudah seperti membuka tutup kaca pintu pengemudi, membuka tutup atap panoramik, akses fitur hiburan di head unit, melakukan dan menjawab panggilan telefon, menjalankan aplikasi Wuling Link ataupun TPMS (monitor tekanan angin ban) hingga informasi waktu dan tanggal semudah memberikan perintah lewat kata-kata.

Untuk aktivasi fitur ini, pengemudi atau penumpang tinggal mengucapkan ‘Halo Wuling’ saja. Selanjutnya mikrofon penangkap suara pada bagian cluster atap akan mengolah data penerimaan suara menjadi sebuah perintah lewat sebuah modul untuk mengerjakan apa yang diperintah oleh pemberi suara.

Selain lewat aktivasi suara ‘Halo Wuling’, fitur voice command ini dapat diakses lewat dua buah tombol yang tersedia di kabin Wuling Almaz. Pertama tombol voice command terdapat di lingkar setir dan yang kedua, akses  perintah suara ini dapat dilakukan dengan menyentuh tombol di bagian kiri bawah layar sentuh.

Menurut Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors, kehadiran inovasi WIND serta beragam fitur terdepan tentunya menegaskan identitas Almaz sebagai Smart Technology SUV. Dengan kualitas berstandar global dan apresiasi positif dari industri otomotif serta konsumen Indonesia, Almaz menghadirkan pengalaman berkendara tanpa batas dan mendorong konsumen untuk terus melaju menuju kehidupan yang lebih baik sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’.

Fitur cerdas yang dikembangkan untuk memudahkan pengguna Wuling ini sementara ini memang hanya tersedia pada Wuling Almaz. Nama Almaz berasal dari Bahasa Arab yang memiliki definisi ‘berlian’. Berlian sendiri mengandung filosofi ‘stylish, tough, and precious’.

Kemudian, tagline dari produk SUV Wuling ini adalah ‘Drive Unlimited Way’ yang menonjolkan konsep Smart & Technology SUV dan mempunyai beragama keunggulan mulai dari Smart Ecosystem dengan WIND, mesin turbo yang bertenaga, CVT yang smooth dan responsif, fitur yang modern dan stylish design.

Seperti produk-produk Wuling lainnya, Almaz juga didukung dengan berbagai layanan purna jual seperti garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun.

Wuling juga memiliki layanan 3 Days Commitment dengan jaminan penyelesaian servis paling lambat selama 3 hari. Selain itu, tersedia pula layanan Emergency Road Assistance 24 jam yang siap membantu konsumen dalam keadaan darurat.