Coba Anda ingat-ingat, apa mobil double-cabin pertamakali yang masuk ke pasar Indonesia? Yup jawabannya sudah pasti Ford Ranger. Masih ingat kala dulu sekitar tahun 2002 Ford Ranger masuk ke pasar Indonesia dengan gagah dan tampan berhasil memikat hati para penggemar kendaraan gagah.

Double-cabin seperti menjadi kendaran penunjang gaya hidup, yang walaupun pada akhirnya banyak perusahaan pertambangan dan perkebunan yang membelinya karena fungsi dan utilitasnya sangat pas untuk jenis pekerjaan mereka.

Nah, setelah beberapa kali berubah bentuk. Ranger memang tetap disukai oleh market karena ketangguhan mesin serta kekuatan penggerak gardan gandanya. Di The 36th Bangkok Motor Show 2015 ini, Ranger menjadi salah satu bintang acara. Dimana banyak mata yang tertuju pada brand yang benderanya sangat kuat di negeri Gajah Putih ini. Begitupun dengan budaya orang Thailand yang memang lebih memilih kendaraan pickup ketimbang MPV 7-seater untuk menjadi kendaraan sehari-hari mereka.

Acara launching yang dibarengi dengan Everest pada Selasa 24 Maret kemarin menjadi salah satu moment unveiling yang ditunggu beberapa media local hingga mancanegara. Mr. Matt Bradley, President Ford ASEAN juga nampak yakin dan berapi-api dalam memberikan kata sambutan di acara itu.

Ini wajar saja, sebab Ranger memang salah satu ikon favorit di negeri ini. Dengan pilihan mesin 3.2L TDCi serta 2.2TDCi serta beberapa pilihan jenis bodi seperti pickup single cab, extended cab hingga double cab. Dan pilihan 4×2 atau 4×4 tentu membuat konsumen diberikan banyak opsi sesuai kebutuhan mereka.