Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) resmi membuka pameran otomotif bertajuk GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (1/3/2018). Ini merupakan pameran kendaraan komersil pertama yang digelar di Indonesia. Pameran tersebut akan berlangsung hingga Minggu 4 Maret 2018.

GIICOMVEC 2018 menghadirkan 32 merek perusahaan kendaraan komersial dan industri pendukungnya. Kemudian ada juga 14 Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial, yakni Daihatsu, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Sokonindo, UD Truck, United Tractors, Toyota serta Volvo.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menyebutkan alasan mengapa akhirnya Gaikindo menghadirkan sebuah pameran yang fokus pada kendaraan komersial Indonesia. “Industri ini punya potensi yang sangat positif ditengah tumbuhnya infrastruktur Indonesia dan membaiknya komoditas serta industri mining. Oleh karenanya momentum ini dirasa tepat untuk menggelar pameran seperti ini di awal tahun,” jelasnya.