Boys will be boys. Ungkapan tersebut rasanya akan diamini oleh setiap priakala sedang asyik dengan hobinya. Tidak terkecuali untuk para penggemar otomotif. Mereka tidak akan melupakan pengalaman pertama mengemudi di dalam dunia digital walaupun mereka sudah benar-benar memiliki sebuah Nissan GT-R atau sebuah Mercedes-Benz SLK.

Terhitung lebih dari empat dekade sampai sekarang, sejumlah game mengemudi dirilis di pasaran dan sebagian dari mereka memberikan kepada kita keistimewaan dan kotribusinya kepada dunia. Masih ingatkah saat sedang asik mencuri mobil dan lari dari polisi di Grand Theft Auto? Atau sedang sibuk menjelajah kota mengalahkan para penjahat dengan mencari reputasi di dunia balap liar dalam Need for Speed Underground? So untuk mengerucutkan daftar panjang tersebut, Thegaspol.com sudah mengumpulkan 5 games yang kami anggap terbaik. So, fasten your seatbelt, guys!

Ivan_Ironman_Stewarts_Super_Off_Road-2

1. Ivan “Ironman” Stewart’s Super Off Road – 1989

Sejauh penelusuran historikal kami,  Ivan “Ironman” Stewart’s Super Off Road adalah game mengemudi pertama yang menampilkan fitur modifikasi kendaraan. Diluncurkan di 1989 sebagai sebuah game arcade, Super Off Road sanggup menyita perhtaian gamer dengan gameplaynya yang menyenangkan. Para pemain bertarung satu dengan yang lain dalam sebuah lintasan off-road yang sederhana. Uang hasil kemenangan dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan truk seperti pemacu kecepatan, ban, suspensi, akselerasi dan kecepatan maksimal.

Menanggapi kepopulerannya, judul ini pun dimasukan ke NES dan diteruskan di Sega Genesis dan SNES.

supermario kart

2. Super Mario Kart – 1992

Tidak sopan rasanya bila tidak menyertakan judul ini dalam daftar hadir game balap terbaik. Game yang super menyenangkan ini adalah starter poin bagi game-game simulasi balap seperti Gran Turismo dan Forza. Pertama kali muncul sebagai sempalan dari franchise Super Mario Brothers, Super Mario Kart menantangmu untuk menjadi yang pertama di garis finis balapan kart dengan menikung dan melepaskan senjata-senjata aneh ala dunia Mario. Tanya saja anak-anak di generasi 90’an tentang seberapa menyenangkan game ini yang dulu hadir di konsol Super Nintendo.

granturismo3aspec-04

3. Gran Turismo 3 : A-spec – 2001

Sebagai sebuah pembuka millennium baru, Gran Turismo 3 : A – Spec benar-benar menetapkan standar baru di dunia game balap. Baik tampilan maupun mode permainannya, semua dinaikan levelnya ke tempat yang lebih tinggi. Belum lagi fitur khas modifikasi kendaraan yang dibawanya dari Gran Turismo 2. Mungkin bisa dikatakan bila game ini adalah fondasi dari franchise populer Gran Turismo yang terus berkembang hingga sekarang.

iRacing

4. iRacing – 2008

Ketika berbicara tentang simulasi mengemudi, iRacing adalah pilihan yang pas yang dapat ditemui di PC anda. Game ini menjadi terkenal karena sanggup menampilkan simulasi mengemudi yang benar-benar real hingga mampu meningkatkan kemampuan pengemudi di dunia nyata.

Dengan menggunakan basis kode NASCAR Racing 2003, iRacing mengajak kalian berkompetisi secara online dalam sekumpulan agenda-agenda balap internasional seperti NASCAR, Indy ataupun Gran Prix. Kabar buruknya bagi orang yang ingin sekedar bermain-main, game ini berbayar mulai dari awal dan tidak ada waktu untuk sekedar bersenang-senang sebab segala sesuatunya diperhitungkan dengan uang sungguhan.

GTA_5_WALLPAPER

5. Grand Theft Auto V – 2013

Kebalikan dengan iRacing, ada sebuah game bernama Grand Theft Auto yang membiarkan kita bebas melakukan apapun yang kita mau dengan kendaraan kita. Sesuai namanya, kita akan menjadi pencuri mutakhir yang paling canggih di kota. Semua mobil akan mampu kita kendalikan sesuka hati kita.

Meski fitur kendaraan dan simulasinya tidak sebaik yang lain, namun game ini tetap dapat menimbukkan kesan dalam untuk semua gamers yang pernah mencobanya. Tidak ada sensasi seliar GTA yang sanggup menawarkan pengalaman mencuri, lari dari polisi sembari menembaki orang dengan senjatamu dari dalam mobil.