Di usianya  yang genap lima tahun, Wuling Motors (Wuling) merayakannya dengan merilis harga jual resmi dan membuka pemesanan untuk model mobil listrik perdananya di Indonesia, Wuling Air ev. Mobil ini memang belum secara resmi dijual bebas, namun fase pre-launch atau booking sebagai rangkaian peluncuran resmi Wuling Air ev menandakan bawa tak lama lagi mobil listrik mungil ini siap meramaikan jalanan tanah air.

“Kami melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, hari ini kami menampilkan desain interior kendaraan listrik perdana Wuling untuk Indonesia, Air ev.  Ruang kabin bergaya modern dipadukan dengan konfigurasi teknologi pintar kaya fungsi menunjang kenyamanan dan aspek interaktif dari kendaraan ini,” jelas Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Sebagai mobil listrik, baterai sebagai media penyimpan tenaga listrik menjadi sebuah hal yang krusial. Untuk memberikan kenyamanan bagi konsumennya, Wuling Motors mengganjar garansi baterai Air ev selama 8 tahun sejak mobil tiba di tangan konsumen.

Menurut Danang Wiratmoko, Product Planning dari Wuling Motors menyebutkan, pihaknya memberikan garansi baterai hinga 8 tahun dengan kondisi battery health mencapai 70%. Artinya bila kurang dari 8 tahun namun kondisi ‘kesehatan’ baterai sudah mencapai 70% sesuai indikator yang ada, maka Wuling Motors akan menggantinya dengan yang baru.

Susunan baterai yang terdapat dalam Wuling Air ev ini juga telah menjalani proses pengetesan jangka panjang secara berat. Mulai dari terendam air total, guncangan konstan selama berjam-jam, benturan keras dengan dijatuhkan dari ketinggian hingga dipanaskan pada suhu tinggi. Kenyataannya, semua pengujian dinyatakan lulus oleh regulator.

Sebelumnya, area eksterior Wuling Air ev yang bergaya Future Tech telah diperlihatkan kepada publik secara resmi di awal Juni lalu di Central Park, Jakarta. Terdapat lima pilihan warna yang tersedia untuk Wuling Air ev, yakni peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow.

Di Indonesia, Wuling Air ev dipasarkan dalam masa pre-launch mulai Rp 250 juta (on the road) untuk Standard Range dan Rp 300 juta (on the road) untuk Long Range.