Setelah sebelumnya mendemonstrasikan demo aplikasi Garda Mobile kepada para jurnalis undangan, kali ini Asuransi Astra langsung mendeklarasikan tanda dioperasikannya aplikasi Garda Mobile yang sudah dapat diunduh di Google Play dan Apple Store. Bertempat di Upper Room Hall, The Annex Building (25/5), Jakarta, ada total 2 aplikasi yang diluncurkan Asuransi Astra. Dua aplikasi yang berguna bagi para konsumen setianya adalah CRakses dan Medcare.

Garda Mobile Medcare sendiri merupakan sebuah terobosan baru dalam industri asuransi umum, khususnya asuransi kesehatan. Medcare didesain tidak hanya sebagai aplikasi yang dapat membantu penggunannya menjaga kondisi kesehatan, tetapi melalui aplikasi ini para penggunanya dapat mengikuti anjuran gaya hidup agar selalu sehat dalam menjalani kesehariannya.

Sementara itu, CRakses merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi pelanggan segmen asuransi komersial. Garda Mobile CRakses dikembangkan untuk mempermudah pelanggan mengelola asuransi komersial secara mandiri.

Selain dua peluncuran aplikasi digital yang diperuntukan bagi para pelanggan tersebut, Asuransi Astra juga melakukan pengembangan Garda Mobile untuk internal perusahaan lewat Otosales dan Garda Mobile Otosurvey yang dapat membantu petugas front liners mempercepat pelayanan kepada pelanggan.

“Revolusi digital yang kami lakukan dengan komprehensif ini bukan berarti hanya bertransformasinya seluruh porses bisnis Asuransi Astra, tapi juga upaya untuk terus aktif menginovasikan layanan. Lewat Garda Mobile, kami berharap semakin dekat dengan para pelanggan karena layanan yang kami berikan sudah teritegrasi dalam platform digital yang memberikan peace of mind,” Ucap Santosa, CEO Asuransi Astra dalam kata sambutannya.