Dalam upayanya memberikan kontribusi lebih terhadap bangsa Indonesia, GESITS membuka kesempatan kepada beberapa UKM untuk melakukan kerjasama pengadaan komponen sepeda motor listrik GESITS. Program yang bertema ‘GESITS Business Gathering 2016’ ini diadakan pada hari Rabu tanggal 30 November 2016, dihadiri oleh 59 UKM/IKM/Industri yang sangat antusias untuk bekerja sama dalam memproduksi komponen GESITS.

Beberapa pihak UKM/IKM/Industri yang hadir diantaranya adalah PT. PLN, PT. WIKA, PT. Indoprima Gemilang, Kelompok UKM Ngingas Sidoarjo dan Kelompok UKM Pasuruan.

Bertempat di Gedung Pusat Robotika – Kampus ITS Surabaya, acara ini dihadiri oleh Harun Sjech (Chief Sales Director Garansindo Group) ; Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.Es, PhD (Rektor ITS) dan Dr. Muhammad Nur Yuniarto ST (Direktur PUI-SKO ITS / Ketua Tim Peneliti GESITS) serta pihak dari Kementerian Ristek Dikti yaitu Ir. Retno Sumekar, M.Sc. (Direktur Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi) dan Ir. Santoso Yudo Warsono, MT. (Direktur Inovasi Industri).

Dari hasil kegiatan tersebut dapat dipetakan kemampuan dan kesediaan UKM/IKM/Industri untuk bekerja sama dalam memproduksi komponen GESITS. Sebagian besar UKM/IKM/Industri tertarik dan merasa mampu untuk memproduksi komponen-komponen yang tergolong dalam kelompok komponen rangka GESITS. Beberapa UKM/IKM/Industri juga tertarik untuk memproduksi komponen aksesoris GESITS.

Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group menyebutkan, kegiatan ini membuktikan bahwa industri di Indonesia memiliki semangat serta kemampuan untuk mewujudkan perkembangan motor listrik Gesits, dimana sebagian besar UKM/IKM/Industri sangat tertarik dan merasa mampu untuk memproduksi komponen dan aksesoris yang berkualitas.

“Kerja sama antara Gesits dan UKM/IKM/Industri menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kemampuan berkompetisi dalam industri otomotif dengan teknologi masa depan serta misi dan visi untuk kemandirian ekonomi bangsa dan semangat peungurangan polusi,” tambah Harun.