Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, akan dibuka Kamis (11/8) esok. Berbagai persiapan jelang diresmikannya ajang eksebisi otomotif terbesar se-Asia Tenggara, kini sedang dilakukan di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD.

Tercatat ada 22 unit mobil baru dari berbagai pabrikan yang akan diluncurkan esok, setelah pembukaan. Sementara 10 mobil konsep dengan teknologi masa depan, juga akan menghibur pengunjung ajang yang akan dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla ini.

Selain deretan mobil-mobil keluaran terbaru dan konsep, perhelatan yang bakal digelar 11-21 Agustus dimaksud juga akan menampilkan mobil-mobil niaga, selain aksesori serta komponen otomotif lain yang mendukung industri dalam negeri.

Mengusung tema “Green Technology for a Better Future”, tahun ini menjadi tahun ke 6 GAIKINDO mendapatkan support dari OICA (Organisation Internazionale des Constructeurs d’Automobiles), lembaga yang memayungi para pelaku industri perakitan mobil di dunia.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO menyebutkan dengan dukungan yang diberikan OICA terhadap GIIAS 2016, kami fokus dalam menjadikan GIIAS 2016 sebagai salah satu pameran otomotif berskala internasional yang dapat mendorong industri otomotif Indonesia ke tingkat yang lebih baik.

“Kami berusaha menghadirkan sebuah ajang otomotif yang dapat menunjukkan potensi pengembangan yang signifikan dari industri otomotif Indonesia,” tambah Yohannes beberapa waktu lalu.

GIIAS 2016 akan dimeriahkan oleh 32 merek kendaraan dari Agen Pemegang merek, yang terdiri atas 26 merek kendaraan penumpang, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, Wuling dan 6 merek kendaraan komersial yang terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Truck.