GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan melanjutkan pelaksanaan GIIAS sekaligus rangkaian kesuksesannya untuk tahun 2017 di Surabaya. GIIAS Surabaya Auto Show akan digelar tanggal 20-24 September 2017 di Grand City Convex Surabaya.

“Rangkaian GIIAS dibuka di Makassar bulan Mei yang lalu, dilanjutkan di ICE BSD Tangerang, dan kini kami akan kembali membawa GIIAS ke Surabaya. Kami berharap pameran ini dapat mendongkrak pertumbuhan industri di Jawa Timur, khususnya Surabaya,” terang Kukuh Kumara, Sekretaris Jenderal GAIKINDO.

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE – BSD yang telah sukses diselenggarakan tanggal 10-20 Agustus 2017 dipercaya menjadi salah satu faktor yang memberikan kontribusi positif untuk mendongkrak industri otomotif nasional. Dalam pameran tersebut sebanyak 32 merek kendaraan bermotor anggota GAIKINDO.

Seperti diketahui, GIIAS 2017 mejadi tempat peluncuran 3 world premier atau peluncuran perdana didunia, dan 47 model kendaraan terbaru juga ditampilkan para peserta GIIAS 2017. GIIAS Surabaya Auto Show 2017 juga akan menghadirkan sebagian besar dari mobil-mobil baru tersebut.

“Hingga semester I tahun ini, Jawa Timur masih menduduki peringkat ketiga penjualan otomotif secara nasional. Terjadi kenaikan penjualan sebesar 68%. Adanya GIIAS Surabaya akan terus memantapkan posisi Jawa Timur tersebut,” ungkap Kukuh Kumara Sekretaris Jendral GAIKINDO.

GIIAS Surabaya digelar di Grand City Convex Surabaya dengan total luas area pameran mencapai 8.038 m² dan area parkir 40.000 m² dengan dukungan dari 13 merek APM anggota GAIKINDO, yang terdiri atas 12 merek passenger car BMW, Daihatsu, Honda, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki,Toyota, Wuling, dan 1 merek Commercial Vehicle Mitsubishi FUSO, serta kegiatan-kegiatan yang menarik seperti Workshop Otomotif NMAA, Audio Battle Community, Test Drive, serta berbagai kegiatan yang bersifat sosial seperti EduCare, Student Day, Pavilion IKM Otomotif Jawa Timur, dan Bantuan Sertifikasi SMK 3 Boyolangu Tulungagung.