Goodyear Tire & Rubber Company  hari ini mengumumkan bahwa mereka telah merampungkan akuisisi Cooper Tire & Rubber Company, menyelesaikan perjanjian merger yang telah diumumkan pada 22 Februari lalu. Kombinasi ini menyatukan dua perusahaan ban terkemuka dengan portofolio produk, layanan, dan kemampuan saling melengkapi menjadikannya sebagai pemimpin industri ban global yang lebih kuat, berbasis AS. Perusahaan gabungan ini nantinya akan menawarkan lebih banyak pilihan di seluruh spektrum harga sehingga pelanggan dan konsumen semakin dimudahkan untuk memilih ban bermerek Goodyear dan Cooper.

“Kami sangat antusias untuk secara resmi menggabungkan Goodyear dan Cooper yang sekaligus akan menyatukan fokus kami kepada pelanggan, inovasi, serta produk dan solusi berkualitas tinggi. Kombinasi ini memperkuat kemampuan Goodyear untuk melayani lebih banyak konsumen secara global dan memberikan peningkatan skala investasi yang lebih besar mendukung solusi mobilitas dan armada baru,” kata Richard J. Kramer, Ketua, Chief Executive Officer dan Presiden Goodyear.

Dengan menyatukan Goodyear dan Cooper maka diharapkan dapat memberikan dampak seperti Memperkuat posisi terkemuka Goodyear di industri ban global. Akuisisi ini akan semakin memperkuat posisi terdepan Goodyear dengan took ritel sebanyak 2.500 unit di dunia. Menggabungkan dua portofolio merek pelengkap dengan penawaran komprehensif di seluruh spektrum nilai dengan menambah kekuatan khusus di segmen truk ringan dan SUV.

Memberikan manfaat finansial yang signifikan, segera dan jangka panjang, Menciptakan nilai tambah dari manufaktur dan distribusi, Meningkatkan skala untuk mendukung investasi dalam mobilitas dan solusi armada baru.

Dengan model bisnis, struktur organisasi, dan saluran distribusi yang saling melengkapi, Goodyear akan mengintegrasikan semua yang terbaik dari Goodyear dan Cooper untuk memberi manfaat bagi pemegang saham, pelanggan, konsumen, dan karyawannya.