Fiat 500X

Fiat kadung mashyur sebagai pabrikan yang memproduksi beragam compact car. Namun kali ini, produsen mobil Negeri Pizza tersebut tengah mengembangkan sebuah model terbaru dari keluarga 500 dengan genre crossover, bernama Fiat 500X.

Setelah sekian lama berhembus di ranah maya, akhirnya seorang paparazzi otomotif berhasil mengabadikan sang crossover terbaru ini saat ia  melakukan tes di sebuah desa di Jerman. Kendati diselubungi vinyl, namun tampilan kasar dari Fiat 500X ini telah menguraikan banyak spekulasi bahwa kendaraan yang tumbuh di segmen little city car tersebut akan dikombinasikan dengan apik bersama nilai kepraktisan dari sebuah crossover.

Menurut kabar yang beredar, teknologi dari jantung pacu crossover tersebut bakal dikembangkan oleh salah satu perusahaan pemasok komponen kendaraan terbesar, yaitu Bosch.  Dan gossip-nya, model kendaraan ini bakal diisi dengan beberapa varian mesin tiga dan empat silinder. Namun, hal tersebut masih rumor belaka . So, jika Anda penasaran dengan spesifikasi resmi Fiat 500X ini, mungkin Anda harus menunggu hingga dua bulan ke depan, saat perhelatan Paris Motor Show 2014. Yang pasti, si crossover Fiat ini bakal mengunjungi benua Amerika pada tahun depan, dan mulai disebarkan awal 2015.