Karimun Club

Jalan tol dalam kota Jakarta menuju Sentul pada Sabtu, (10/3) pagi mendadak ramai oleh iring-iringan mobil Karimun. Saat itu, sekitar 560 mobil dari berbagai jenis keluarga Karimun melakukan konvoi dari 8 titik berbeda di Jabodetabek. Dengan bantuan Patwal, mereka serempak menuju Taman Budaya, Sentul City, Jawa Barat untuk menghadiri acara yang diberi tajuk, “Jalan-Jalan Karimun Wagon R 2014.”

Mulai dari Karimun Legend, Karimun Estilo sampai Karimun Wagon R hadir pada acara persembahan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini. Merupakan langkah awal dari event yang akan diadakan di 35 kota di Indonesia dalam waktu 3 bulan dari sekarang, Jalan-Jalan Karimun Wagon R 2014 di Sentul pun terbilang sukses karena melebihi target peserta yang telah ditetapkan oleh SIS.

Karimun Club

Terlebih acara berjalan lancar dengan raut gembira tergambar pada wajah para pesertanya. Karena nggak hanya melakukan konvoi, pada Jalan-Jalan Karimun Wagon R ini para pengguna Karimun juga diajak untuk ikut serta dalam Coaching Clinic Safety Driving yang bersinggungan dengan program CSR Suzuki Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Family Games, Entertainment dari TeamLo sampai persembahan Doorprize dengan berbagai hadiah menarik.

Seperti yang diakui oleh Gigi, selaku ketua dari Karimun Club Indonesia (KCI) yang mengaku gembira dapat berpartisipasi dalam acara ini. “Acara ini sifatnya sangat kekeluargaan. Saya pribadi merasa senang dan berterimakasih karena ISI berinisiatif untuk membuat acara ini. Dalam acara ini, kami juga bisa mendapat member baru untuk bergabung dengan keluarga KCI yang telah berumur 13 tahun,” ungkap sang ketua dari 1600 member KCI.

Karimun Club Indonesia

Namun, sebenarnya apa, ya maksud dari Suzuki membuat acara ini? Davy J.Tuilan selaku 4W Sales, Marketing & DND Director SIS pun angkat bicara bahwa pada mulanya, jalan-jalan Karimun dilakukan ISI sebagai bentuk apresiasi pembeli pertama mobil Karimun Wagon R.

“Istilahnya adalah, first buyer yang dalam teori marketing sangat penting. Karena, ada dua tipe pembeli yaitu berani untuk mencoba dan mengikuti arus. Nah, first buyer itu berani mencoba. Mereka sangat berharga bagi Suzuki. Oleh karena itu, kami memberi kesempatan untuk mereka bisa bertemu dan bersilaturahmi,” ucapnya dalam sesi press conference di Sentul.

Karimun Club Indonesia

“Kami juga ingin membuat brand communication kami untuk slogan lebih dari cukup. Jadi, pada acara ini para pengguna Karimun bisa membuktikan betapa irit bensin, dan ketangguhan mesin Karimun. Pada Karimun Wagon R, pengendara juga bisa menikmati ruang lega dan teknologi immobilizer yang ada,” pungkas Davy.

Masuk dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC, Suzuki Karimun Wagon R telah membukukan penjualan sebanyak 9691 unit sejak diluncurkan tanggal 10 November 2013 lalu.