topics_asset-002-7e5aec

Gelaran Dakar Rally 2015 kini sudah dimulai sejak 4 Januari silam, derunya pun membahana menyita semua mata pecinta motorsport seluruh dunia. Beragam merek pun berpartisipasi dalam gelaran akbar tersebut, tidak terkecuali Yamaha. Kini, untuk memuaskan dahaga penggemarnya akan motor keren yang turun di Dakar, pabrikan Jepang tersebut meluncurkan papercraft berbentuk dua motor dan diorama medan yang pasti akan keren dipajang di meja kerja ataupun belajar.

Tidak perlu memikirkan banyak hal untuk membuat kerajinan kertas ini. Cukup print PDF yang disediakan Yamaha, potong, lipat, gunting dan lem. Tidak perlu bingung soal pola, sebab Yamaha sudah menyediakan panduan untuk merakitnya.

Model papercraft ini komplit memperlihatkan setiap lekuk dan detil dari dua sepeda motor andalan Yamaha di Dakar Rally. Yang pertama adalah Paris-Dakar XTZ850R 1995 yang ikonik, membawa simbolisasi akan kejayaan masa lalu dimana dengan mesin turunan dari TDM850, motor ini sukses melahap setiap medan keras nan berbahaya di sepanjang lintasan.

Sementara yang kedua datang dari masa kini, YZ450F 2014. Dicomot dari motor besutan Stefan Everts yang sukses memenangkan Motorcross World Championship empat kali berturut-turut,  Dan bila kalian penggemar berat si Garpu Tala, mesti tidak asing dengan nomer 1  yang disematkan pada dek motor. Yups, inilah motor yang dikendarai oleh juara Dakar 5 kali, Cyril Despres, yang pada tahun lalu finis di urutan ke-empat..

Bagi yang sudah tidak sabar ingin membuatnya, bisa segera mengunjungi http://global.yamaha-motor.com/yamahastyle/entertainment/papercraft/rally/ untuk mengunduh desain paparcraft dan panduannya. Tapi waspadalah, dimensi komplitnya sanggup mencapai ukuran 90 cm, so segeralah kosongkan meja kerjamu seluas-luasnya.