Honda Civic model terbaru atau model 2022 mulai meramaikan dealer Honda di Amerika Serikat. Model sedan empat pintu adalah model pertama yang masuk, sebelum menyusul model hatchback.

Di Amerika Serikat, Honda Civic 2022 dirilis dalam empat varian, yakni LX, Sport, EX dan Touring. Civic LX dibanderol $21.700 atau Rp309 juta (naik $450 atau Rp6,4 juta), Sport $23.100 atau Rp329 juta (naik $50 atau Rp714 ribu), EX $352 juta (naik $300 atau Rp4,2 juta), dan Touring $28.300 atau Rp404 juta

Model sedan, merupakan Honda Civic rakitan dari fasilitas produksi Honda di Alliston, Ontario, Kanada. Sementara model hatchback merupakan buatan dari pabrik Honda di Greensburg, Indiana, amerika Serikat.

Honda Civic 2022 memiliki desain eksterior dan interior yang menawan, sekaligus dibekali keamanan yang mumpuni.

Mengusung konsep Thin and Light, Sedan Civic ini terlihat memiliki kap dan front fender yang rendah. Garis horizontalnya pun terlihat lebih ke bawah melapisi bodi yang menonjolkan roda dan ban.

Pada bagian interior, dengan pendekatan ‘Man-Maximum, Machine-Minimum’ menghasilkan nilai khas Civic klasik yang sangat sederhana, bersih dan modern. Untuk pertama kalinya pada mobil Civic, Honda memberikan tampilan instrumen digital dengan layar sentuh yang lebar dan berwarna.

All New Civic Sedan Generasi ke-11 punya NVH (Noise, Vibration, & Harshness) yang diklaim lebih baik. All New Civic Sedan memiliki beberapa tipe, di antaranya tipe LX dan Sport dengan mesin 4 silinder 2.0 liter yang menghasilkan 158 HP di 6.500 rpm.

Sedangkan tipe EX dan Touring memiliki mesin 1.5 liter turbo 4 silinder yang menghasilkan 180 HP pada 6.000 rpm.

Untuk fitur keselamatan, pada All New Civic Sedan, pertama kali di dunia airbag bagian depan dirancang untuk mengurangi kondisi yang berkaitan dengan cedera otak dengan mengontrol gerakan kepala secara lebih baik pada jenis tabrakan tertentu.

Kelengkapan lain berupa fitur Honda SENSING dengan menambahkan Traffic Jam Assist dan sistem berbasis kamera baru yang meningkatkan fungsionalitas yang ada, seperti aplikasi rem yang lebih alami dan reaksi yang lebih cepat saat menggunakan Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist System (LKAS). Dengan tambahan delapan sensor sonar, model Civic juga untuk pertama kalinya memiliki fitur Low-Speed Braking Control.