Honda Civic Turbo Hatchback yang diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) Juni lalu mendapatkan bintang empat di uji tabrak atau crash test pada New Car Asessment Program for European Countries (Euro NCAP). Dalam pengujian tersebut, Honda Civic Turbo Hatchback menjalani serangkaian uji tabrak bersertifikasi untuk menilai seberapa besar mobil tersebut memberikan keamanan bagi penumpang dan pemakai jalan lain saat terjadi kecelakaan.

Ada empat parameter utama dalam pengujian yang dilakukan oleh Euro NCAP yang dikenal memiliki standar tertinggi di dunia pengujian fitur keselamatan. Yakni penumpang dewasa, penumpng anak-anak, pejalan kaki dan safety assist atau fitur keselamatan yang ada di kendaraan.

Di sektor penumpang dewasa, Honda Civic Turbo Hatchback yang dipasarkan secara global mampu menjamin keamanan hingga 92%. Sementara untuk penumpang anak-anak, Honda Civic Turbo Hatchback dinilai mampu menjaga keamanan hingga 67%.

Bagi para pejalan kaki, Honda Civic Turbo Hatchback dinilai aman untuk tidak mencederai pejalan kaki saat terjadi kecelakaan lalu lintas mencapai 75%. Sedangkan untuk fitur safety assist yang terdapat di Honda Civic Turbo Hatchback mampu mendukung rasa aman berkendara hingga 88% untuk terhindar dari kecelakaan lalu lintas fatal.

Di Indonesia sayangnya fitur keselamatan utama Honda Sensing yang ada di Civic Turbo Hatchback ini ditiadakan oleh PT Honda Prospect Motor. Namun mengingat mobil ini diluncurkan secara global di seluruh dunia, penilaian ini bisa menjadi referensi konsumen Honda Civic Turbo Hatchback yang ada di Indonesia.