Buah kerja sama antara PT Honda Prospect Motor dengan Sirkuit Sentul yang sudah dimulai sejak tahun 2014 lalu, nyatanya memiliki nilai positif bagi kedua pihak. Dalam ajang Indospeed Race Series (IRS) 2016 yang memulai seri perdana pada hari Minggu (27/3) silam. Honda CR-Z lansiran 2014 dipercaya sebagai Official Car, mobil ini sudah dimodifikasi hingga tampil memenuhi spec standar Official Car ajang balap.

Dalam kesempatan ini, CR-Z diberi mandat untuk menjadi Safety Car dean Fast Doctor. Sebagai Safety Car, Honda CR-Z akan turun mengawal jalannya warm up lap dan ketika balapan berada dalam kondisi bendera kuning. Sedangkan Fast Doctor Car, Honda CR-Z akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam trek balap.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda selalu mendukung berbagai kegiatan aktivitas balap Nasional karena Honda memiliki karakter yang sporty, salah satunya lewat mobil Sport Hybrid pertama Honda yaitu Honda CR-Z yang memiliki karakter performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sehingga karakter yang dimiliki oleh Honda CR-Z ini sesuai dengan perannya dalam mendukung berbagai kegiatan balap Nasional”.

Ajang balap Indospeed Race Series (IRS) 2016 sendiri merupakan lomba balap sepeda motor sport berkapasitas 150, 250 dan 600 cc. IRS juga merupakan ajang balap sepeda motor sport Nasional yang tertinggi, karena menjadi ajang pembuktian bagi para pembalap muda tanah air untuk dapat membuktikan diri menjadi yang terbaik, sehingga nantinya dapat bersaing ditingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat regional Asia lewat ajang balap FIM ARRC. IRS merupakan salah satu agenda balap dari rangkaian Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) tahun 2016.