Sejumlah kemudahan didapat bila menjadi konsumen mobil elektrik Hyundai. Hal ini sejalan dengan kesiapan pelanggan Indonesia dalam memasuki era elektrifikasi dan pengembangan  infrastruktur mobil listrik.

Selain Hyundai, Pemerintah Indonesia juga memberikan beberapa fasilitas bagi pemilik mobil listrik yaitu pajak kepemilikan kendaraan atas pembelian awal yang lebih rendah, tarif pajak kendaraan tahunan yang lebih rendah, serta insentif non fiskal seperti bebas dari kebijakan lalu lintas ganjil genap.

Tidak hanya menyediakan produk mobil listrik unggulan, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyadari sepenuhnya bahwa untuk memperkuat ekosistem dan kehadiran mobil listrik di Indonesia, pelanggan juga didukung dengan program purna jual yang lengkap. Oleh karena itu, HMID juga menyediakan program purnajual menarik untuk mobil listrik, seperti

  • Gratis 24 Jam Road Assistanceselama masa garansi (tidak berlaku untuk force majeure)
  • Gratis Layanan 24 Jam Mobile Charging Darurat selama masa garansi (berlaku untuk area tertentu)
  • Gratis biaya perawatanhingga 5 tahun / 75.000 Km dengan interval servis 15.000 Km atau setiap 12 bulan (maksimal 6x servis)
  • Garansi Dasar(bumper to bumper) selama 3 Tahun / 100.000 Km
  • Garansi Baterai Tegangan Tinggi selama 8 Tahun / 160.000 km (untuk pelanggan mobil listrik)
  • Gratis Instalasi AC Home Charger untuk fasilitas charging di rumah
  • Gratis pengisi daya portabel

Hyundai juga memiliki layanan “Click-to-Buy” sebagai platform penjualan online dari Hyundai yang dirancang untuk pengalaman ritel online menyeluruh untuk produk Hyundai – tanpa perlu interaksi langsung, dan lebih aman dalam situasi seperti saat ini. Melalui ‘Click-to-Buy’, Hyundai menawarkan akses lengkap yang mencakup semua tahapan perjalanan pembelian. Melalui platform “Click-to-Buy”, pelanggan diberikan kemudahan dan pengalaman pembelian kendaraan secara online yang lengkap melalui fitur-fiturnya yaitu preview mobil pilihan dengan tampilan 3D, reservasi test drive, dan pemesanan online.

Hyundai juga menyediakan program layanan yang menawarkan layanan gratis kepada semua pelanggan mobil listrik selama masa garansi dan tersedia di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya yaitu “Hyundai Datang ke Mana Saja”. Program layanan dari Hyundai ini juga memberikan solusi pengisian daya Vehicle-to-Vehicle (V2V). Dengan memanfaatkan unit KONA Electric yang dilengkapi konverter yang dirancang khusus sebagai mobil donor, Hyundai bertujuan untuk memastikan pelanggan dapat mengisi daya kapanpun dan dimanapun selama dalam cakupan area jangkauan layanan. Layanan ini tersedia selama 24 jam sehingga mobilitas harian pelanggan setia Hyundai tidak akan terganggu.

Program mobile charging service dari Hyundai ini terdiri dari tiga langkah. Tahap pertama adalah Emergency Situation, dimana pelanggan dapat melakukan panggilan darurat melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878. Kemudian petugas Hyundai akan mengunjungi lokasi sesuai permintaan pelanggan dan melakukan proses mobile charging. Langkah terakhir, Penyelesaian, setelah proses pengisian selesai, pelanggan dapat melanjutkan perjalanan.