Sebanyak 1.477 lembar kertas Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) diterbitkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selama perhelatan pameran GIIAS 2021 lalu. 670 lembar kertas diantaranya, datang dari Hyundai Creta yang dipesan oleh konsumen.

Tentunya ini sebuah pencapaian yang positif bagi Hyundai. Ketika Creta pertama kali diperkenalkan pada opening ceremony GIIAS 2021, 11 September lalu, langsung menarik minat konsumen sehingga di penghujung pameran pada 21 September 2021, 670 unit Hyundai Creta berhasil disabet pengunjung.

SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, sangat mengapresiasi antusiasme pengunjung GIIAS 2021.  “Pada kehadiran pertama kami di ajang otomotif terbesar di Indonesia. Kami telah melakukan lompatan besar untuk menjadi salah satu brand terdepan di Indonesia. Selain itu, Hyundai berhasil membangun brand image sebagai pemimpin untuk mobil listrik dan juga produk otomotif yang futuristik. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pelanggan kami dan semua mitra kami atas pencapaian ini. Sebagai brand yang menitikberatkan customer-centric, Hyundai akan tetap berusaha untuk terus memaksimalkan kepuasan pelanggan,” ujar petinggi nomor satu Hyundai di Indonesia tersebut.

Selain Hyundai Creta, Hyundai Palisade juga membukukan jumlah pemesan yang cukup fantastis. Hyundai mencatat ada 420 unit SUV bongsor yang dipesan oleh konsumen. Sisanya lebih dari 100 unit merupakan kombinasi model lain diantaranya mobil listrik Ioniq dan Kona serta SUV Santa Fe dan MPV Staria.

Sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia, HMID menawarkan banyak pameran dan area interaktif yang dapat dinikmati oleh hampir 150.000 pengunjung booth Hyundai, seperti Hyundai Bluelink, My Own CRETA, Hyundai x Chelsea Game Zone, Hyundai x BTS Interactive Photobooth, E-GMP, Visualisasi Pabrik Manufaktur Hyundai Motor di Indonesia, area Before-Service, dan jaringan dealer resmi Hyundai di Indonesia.

Di ajang ini, HMID menyediakan lahan seluas 2.479 m2 dan menjadikan Hyundai sebagai booth terbesar di GIIAS 2021. Selain pameran di Booth Hyundai di Hall 5-6, Hyundai juga menghadirkan Hyundai Service Point di area parkir Hall 10. Selain itu, Hyundai juga mendapatkan beberapa penghargaan di ajang GIIAS 2021; Favorite Passenger Car Booth >1,900 meter persegi; dan KONA Electric sebagai Favorite Special Exhibit Electric Car.

Pada kesempatan yang sama, Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menambahkan, “Kami percaya bahwa pencapaian kami tidak terlepas dari dukungan pelanggan kami yang terus memberi masukkan yang berharga. Kami sangat senang dengan hasil yang kami dapatkan khususnya untuk Hyundai Creta yang memperoleh hampir 50% dari total penjualan produk Hyundai, ini menunjukkan tingginya kepercayaan pelanggan terhadap  produk pertama Hyundai yang kami produksi di Indonesia. Hasil ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan kami menjadi game-changer di industri otomotif Indonesia.”

Selepas melakukan pameran di GIIAS 2021, Hyundai langsung menyelenggarakan Mall Exhibition Series, rangkaian eksibisi untuk mendekatkan jajaran produk Hyundai kepada pengunjung mall dan masyarakat luas. Mall Exhibition Series ini akan dimulai pada 24-28 November 2021 di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, dan Atrium Mall Botani Square, Bogor.

Pengunjung dapat melihat SUV terbaru, Hyundai Creta dan seluruh produk Hyundai mulai dari Kona Electric, Ioniq Electric, New Santa Fe, All New Palisade dan Staria. Kehadiran Mall Exhibition Series ini merupakan jawaban HMID terhadap respon positif dan antusiasme masyarakat terhadap Hyundai Creta yang baru saja diluncurkan pada ajang GIIAS 2021.

Sepanjang pagelaran ini, pengunjung juga dapat mencoba Hyundai Bluelink, sebuah Connected Car Service, yang memungkinkan pemilik Hyundai Creta untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke Creta miliknya hanya melalui smartphone. Pengunjung juga dapat mencoba simulasi layanan khusus, My Own CRETA, yang memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk memilih fitur Creta sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan selera masing-masing. Pengunjung dapat juga melakukan test drive dan mengikuti  keseruan photo booth interaktif Hyundai X BTS; serta permainan interaktif sepakbola sebagai bagian dari kemitraan global Hyundai dan Chelsea FC.