Banjir besar yang melanda beberapa wilayah di Jakarta pekan lalu masih menjadi perhatian bagi para instansi dan korporasi untuk berkegiatan sosial. Salah satunya adalah PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), korporasi yang bertugas merakit mobil Hyundai ini mendonasikan sejumlah bantuan senilai Rp 150 juta untuk Kabupaten Bekasi dalam rangka membantu para korban bencana banjir di daerah tersebut.

Bertempat di Komplek Perkantoran PEMDA Kabupaten Bekasi, Yoon Seok Choi, President Director of PT HMMI, menyerahterimakan bantuan kepada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk berbagai kebutuhan pokok seperti nasi, mie instan, minuman, P3K, selimut, serta tikar.

Berdasarkan data yang dikeluarkan baru-baru ini oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dari ratusan titik banjir di area Jabodetabek, setidaknya terdapat 32 titik banjir berlokasi di Kabupaten Bekasi, menjadikan daerah tersebut sebagai salah satu yang mengalami pemadaman arus listrik dan terganggunya pasokan air bersih.

Hyundai Motor sangat menyadari perannya sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Bekasi yang memiliki tanggung jawab dalam membawa kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. Oleh karena itu, Hyundai Motor menjalankan inisiatif ini untuk meringankan beban yang ditanggung oleh penduduk korban banjir di kabupaten tersebut.

Yoon Seok Choi, President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia menyampaikan, di Hyundai Motor, kami meyakini pentingnya dukungan bagi masyarakat di tempat kami beroperasi dan mejalankan bisnis. Kami berharap bantuan ini dapat cukup membantu mengurangi beban para korban bencana banjir di Kabupaten Bekasi. Hyundai Motor akan terus ambil bagian dalam pembangunan masyarakat lokal melalui berbagai kontribusi serta dukungan sosial.