Hyundai Motor Co mengatakan telah menandatangani kesepakatan dengan republik Demokratik Kongo, untuk mengekspor 500 Hyundai Palisade. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari strategi diversifikasi ekspor dari pabrikan mobil terbesar asal Korea Selatan.

ikutip dari Kantor Berita Yonhap, Senin (17/5), penandatanganan nota kesepakatan ini, telah dilakukan Minggu (16 Mei 2021), dan pengiriman ke negara Afrika tersebut sudah dilakukan Sabtu, (15 Mei 2021), sebanyak 250 unit. Sedangkan untuk 250 unit sisanya, akan dilakukan pada Akhir Juli 2021.

Dalam pernyataan itu, disebutkan juga bahwa volume ekspor Hyundai naik tajam, dari 45 unit mobil yang dikirim ke negara Arika tengah tersebut tahun lalu.

Sementara itu, Hyundai berharap pengiriman Palisade ini dapat membantu perusahaan untuk masuk ke pasar Afrika tengah, yang didominasi oleh Toyota dan merek Jepang lainnya. Sedangkan Palisade yang diekspor ini, akan digunakan untuk tujuan bisnis di organisasi publik Kongo.

Sebagai informasi, Hyundai juga telah melakukan upaya untuk terus membangun bisnisnya di pasar Afrika dan Timur tengah, dengan melakukan ekspor mobil listrik bahan bakar hidrogen Nexo dan bus hidrogen Elec-city ke Arab Saudi pada September lalu.