Hyundai Grand i10

Bukan sebuah seri handphone made in Korea, tapi tentang permainan gaya hidup para kaum urban di Indonesia    

Masih tentang kaum urban, kota besar, dan city car. Ketiga unsur ini tampak saling terkait jika kita mengikuti gaya hidup di area gedung-gedung bertingkat, layaknya Jakarta. Ya, permainan lifestyle di perkotaan seperti ini, tak akan berhenti di satu titik saja, karena perkembang dan perubahan trend-pun terus bergulir disini.

Dan untuk menyasar sifat ‘hedon’ kaum urban tersebut, maka pada Rabu (11/06) kemarin PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) kembali menggelindingkan generasi terbaru dari citycar i10 ke pasar automotif Indonesia. Hyundai Grand i10 sebagai model terbaru HMI di Tanah Air sengaja dihadirkan untuk menambah portfolio produk Hyundai di Indonesia.

“ Saat ini kami secara resmi meluncurkan Grand i10 untuk pasar Indonesia. Grand i10 hadir dalam tiga varian yang merupakan hasil desain dari desainer Thomas Buekle di Hyundai Russelsheim design studio, Jerman.” ungkap Presiden Direktur PT HMI, Mukiat Sutikno di Jakarta, Rabu (11/06).

Hyundai Grand i10 sendiri memiliki desain eksterior dan interior yang sama sekali berbeda dengan pendahulunya. Model terbaru ini kini mengadopsi New Grille Wide Hexagonal yang menjadi ciri khas produk global Hyundai saat ini.

Selain itu terdapat juga Sporty Bumper dengan 2,5Mile Bumper yang berperan sebagai fitur keamanan serta pengaplikasian DRL light dan velg alloy Spyder Wed yang sporty dan dinamis.

Di sektor mesin juga berubah. Grand i10 dibekali mesin Kappa 1,25 MPI D-CVVT empat silinder 1.250 cc yang mampu menghembuskan tenaga 87hp pada putaran 6.000 rpm. Sementara sistem transmisinya terdiri dari manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan. Dan citycar berseri i10 ini ditawarkan dalam enam pilihan warna diantaranya Pure White, Golden Orange, Red Passion, Twilight Blue, Sleek Silver & Phantom Black.

Selain launching produk i10 terbarunya, pihak Hyundai juga ingin menekankan bahwa kendaraan ini tak menggunakan nama i15, seperti yang di’gossip’kan sebelumnya.

“Model ini sempat diasumsikan sebagai i15 karena sosoknya berada diantara Hyundai i10 dan i20 namun hingga pada akhirnya dinamakan Grand i10,” tambah Mukiat Sutikno.