Tidak main-main!! Hyundai langsung mengejutkan publik di Indonesia dengan meluncurkan dua unit mobil listrik sekaligus. Hyundai di Indonesia ingin membuktikan komitmennya bahwa pabrikan asal Korea Selatan tersebut serius dalam mengembangkan dan memasarkan mobil listrik di tanah air demi memulai ekosistem kendaraan listrik di Indonesia serta berkontribusi pada kualitas hidup masyarakat dalam teknologi mobilitas ramah lingkungan

Makmur, Managing Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam peluncurannya menyebutkan bahwa Hyundai ingin menjadi game changer atau pionir pemain mobil 100% elektrik di Indonesia lewat pelucuran Ioniq dan Kona. “Oleh karenanya, gebrakan inilah yang dilakukan Hyundai untuk memulai menjual mobil pure electric untuk konsumen di Indonesia,” jelas Makmur yang dahulu pernah jadi bos Suzuki di Indonesia.

Hyundai Ioniq elektrik pertama kali diperkenalkan di tanah air melalui layanan taksi online Grab. Sambutan yang cukup antusias saat ‘cek ombak’ bersama Grab dari masyarakat Indonesia, membuat Hyundai yakin untuk memasarkannya secara umum kepada konsumen.

Akhir pekan ini, Jumat (6/11), PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) lewat jalur virtual, Hyundai Ioniq elektrik dan Kona elektrik sudah resmi dijual oleh jaringan dealer Hyundai di Indonesia. Ada dua varian dari Hyundai Ioniq elektrik, yakni Prime dan Signature. Prime di banderol seharga Rp 624,8 juta sementara Signature punya harga Rp 664,8 juta. Sedangkan untuk Kona elektrik, hanya tersedia satu varian dengan harga Rp 674,8 juta.

Setiap mobil dibekali dengan charger portable AC dengan steker lengkap untuk dicolok ke listrik rumah. Tatkala bepergian jarak jauh pun konsumen tak perlu panik kehabisan energi untuk menggerakkan mobil. Pasalnya, Hyundai bekerja sama dengan pemerintah turut aktif menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik.

Fasilitas ini tersebar di semua diler resmi Hyundai dan juga bekerjasama dengan mitra-mitra bisnis lainnya di beberapa titik diantaranya di area Alam Sutera, Bintaro, Sunter, Radio Dalam, Tendean, Cilandak, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Palembang dan Padang. Selain itu Hyundai juga bekerja sama dengan PT Jasa Marga Related Business akan menyediakan infrastruktur DC Fast Charging di Rest Area KM 519A ( Sragen) yang berada di jalur Tol Jakarta menuju Surabaya dan juga di Rest Area KM 519B (Sragen) yang berada di jalur tol Surabaya menuju Jakarta.