Generasi terbaru kendaraan fuel cell dari Hyundai ini punya sederet teknologi canggih. Diantaranya bisa parkir sendiri dan punya fitur pengisian daya cepat, hanya butuh waktu lima menit maka Anda bisa menempuh jarak sejauh 592 km dengan mobil ini.

Hyundai Nexo, begitu raksasa pabrikan Korea Selatan memberikan identitas SUV ini. Mobil dengan bahan bakar hydrogen bertenaga listrik ini pertama kali tampil di ajang Consumer Electronic Show bulan lalu di Las Vegas.

Hyundai Nexo menjadi satu dari 18 model kendaraan ramah lingkungan Hyundai yang akan diperkenalkan secara bertahap hingga 2025 mendatang.

Hyundai Nexo punya beberapa fitur berteknologi kekinian yang dapat membantu aktivitas Anda berkendara. Diantaranya Advanced Driver Assistance System (ADAS), fitur ini dapat membuat mobil ini parkir dan berjalan lurus mengikuti marka jalan tanpa harus mengontrol lewat lingkar kemudinya.

Selain itu ada fitur Blind Spot View Mirror. Dengan fitur ini, pengendara Hyundai Nexo dapat memantau bagian sisi yang tak terlihat mata pengemudi dari layar monitor headunit untuk memberikan visual pengganti. Dengan kamera wide angle surround view monitor, menjadikan Hyundai menjadi pabrikan otomotif pertama yang mengadopsi sistem pembantu blind spot di kedua sisi mobil.

Lane Following Assist and Highway Driving Assist (LFA/HDA) menjadi sebuah fitur yang dapat memudahkan tugas pengendara di jalan lurus untuk tetap mengikuti garis marka jalan. Fitur yang bekerja berbarengan dengan ADAS ini mampu mengontrol mobil hingga di kecepatan 144 km/jam.

Remote Start Parking Assist (RSPA) adalah sebuah fitur yang bekerja sama dengan sistem ADAS saat sedang parkir. Cukup cari ruang parkir yang mumpuni, maka biarkan Hyundai Nexo yang menyelesaikan pekerjaan Anda memarkir mobil.

Dr. Woong-cul Yang, Vice Chairman Hyundai Motor Company menyebutkan, energi hydrogen merupakan kunci dari pembangunan berkelanjutan. Ini merupakan sebuah pencapaian kami yang tinggi untuk menyelamatkan bumi sekaligus menunjukan teknolohi Hyundai yang terdepan.