Nama SUV baru Hyundai akhirnya terungkap setelah pabrikan otomotif Korea Selatan tersebut merilis foto bagian belakang bertuliskan Palisade. Mobil ini bakal menjadi flagship SUV yang artinya ia akan berada diatas Tucson dan Santa Fe.

SUV gambot ini dirancang untuk muat tujuh hingga delapan penumpang. Dikabarkan Hyundai Palisade akan melakukan debutnya di Los Angeles Motor Show (1 – 10 Desember 2018). Cikal bakal Palisade hadir dari Hyundai HDC-2 atau Grandmaster yang muncul di Busan Motor Show 2018.

Nama Palisade sendiri dijelaskan terinspirasi dari serangkaian tebing di pesisir yang bakal alami. Hal ini  diasosiasikan dengan Pacific Palisade di selatan California.

Hyundai Palisade disebut-sebut bakal menggunakan teknologi hibrida dengan motor listrik dan mesin bensin V6 3.500cc bertenaga 400 daya kuda. Meski begitu belum ada pernyataan resmi Hyundai soal mesin Palisade termasuk sistem gerak.

Di pasar Amerika Serikat sendiri kompetitor Palisade terdiri dari SUV berkonfigurasi tempat duduk tiga baris lainnya, seperti Ford Explorer, Toyota Highlander, Honda Pilot, dan Volkswagen Atlas. Hyundai mengatakan Palisade mulai dijual di AS pada tahun depan. Harga serta detail lebih lanjut akan diberikan beberapa waktu ke depan.