Kedux Garage sangat identik dengan workshop motor kustom bergaya chopper berkapasitas mesin besar. Berkat karya seni motor kustom yang dijalani hingga kini membuat nama Kedux Garage terus dikenal hingga mancanegara.

Dibalik kesuksesan Komang Gede Sentana Putra atau akrab disapa Kedux dengan motor kustom berkapasitas besar ternyata workshop Kedux garage pernah membuat motor kustom dari basis motor Honda Supra 125. Yaps motor bebek buatan Honda itu kini identik dengan motor Bapak – bapak.

Namun ditangan Kedux, Anda generasi milenial pasti langsung kepincut. Motor Honda Supra 125 dibangun pada tahun 2008 dan sudah beberapa kali mendapat penghargaan seperti Kustomfest 2012.

Jika melihat lebih dekat Kudux hanya benar benar mengambil basis mesin. Selebihnya komponen subtitusi dan handmade. Seperti halnya suspensi yang diambil dari Kawasaki Binter Merzy KZ200. Leher motor ini ditarik hingga rake-nya terlihat ekstrem. Panjang motor jadi bertambah sekitar 20 persen.

Jika dilihat dari dimensi tentunya sudah jauh dari kata standar, namun itulah seni dari motor kustom. Jarak antarsumbu roda dipanjangkan, Kedux menambahkan swingarm kustom yang menyambung dengan sasis. Tampilannya terlihat radikal membuat Supra 125 ini semakin memukau. Ditambah lagi dengan finishing lapisan chrome membalut semua bodi, memungkinkan sekali untuk kalian berkaca di Supra 125 Leak ini.

Honda Supra 125 wujud Leak ini terpengaruh besar oleh gaya khas motor buatan Shinya Kimura, terlihat dari bagian buritan yang cukup menonjol. Kedux menyambung pelat pada rangka motor untuk membuat buritan menjadi panjang. Buritan ini juga sekaligus berfungsi sebagai fender. Dibuat seperti buntut serangga, Kedux menyelesaikannya dengan pengaruh gaya Jepang, yakni menghiasinya dengan karya seni rupa yang digambar langsung dengan tangan.

Untuk menguatkan rangkanya, Kedux menambahkan pelat yang dilas dan dibor ke atas rangka utama dan di bagian lehernya. Sedangkan aksen kuningan memberikan sentuhan emas di antara lapisan chrome. Detail – detail dari motor Supra 125 Leak dikemas secara apik hingga memanjakan mata Anda saat melihatnya.

Subtitusi lain ada pada tomol Suzuki yang dikawinkan dengan pelek TK berbalut karet bundar berlabel Swallow. Tidak puas dengan mengubah dimensi dan tampang, mesin Supra 125 kini sudah tidak bisa diremehkan lagi. Mesin 125 sudah dikawinkan dengan cylinder head dari Honda Tiger, sehingga kapasitas mesin membengkak jadi 180 cc.

Dikawinkan dengan karburator milik Yamaha YZ untuk memasok bahan bakar via custom inlet. Performanya semakin melejit dengan penggunaan knalpot custom jenis free flow. Motor ini diberi nama Leak karena suara dari knalpot yang keras mengibaratkan kerasnya teriakan Leak yang mencari korban untuk disantap.