Pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2021 Fase-2 kembali digelar secara virtual, 18 Maret-4 April 2021. Pameran ini diharapkan turut mendorong berbagai langkah strategi pemerintah untuk menggeliatkan kembali bidang otomotif di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya, PT Dyandra Promosindo Tbk telah menggelar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 Fase-1 pada 18-28 Februari 2021.

Acara resmi dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada Kamis (18/3) secara virtual. Dilanjutkan dengan sambutan dari CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama dan Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Bambang Soesatyo mengaku sangat mengapresiasi langkah dan terobosan inovatif yang diambil sebagai solusi oleh Dyandra. Penyelenggaraan IIMS Virtual 2021 Fase 2 menjadi momentum mendorong pertumbuhan industri otomotif tanah air.

“Oleh karena itu, saya mengapresiasi terobosan yang dilakukan dan dilaksanakan secara virtual, sebagai kelanjutan dan penyempurnaan dari IIMS Virtual 2021 Fase 1. Ajang IIMS Virtual Phase 2 ini merupakan bagian dari adaptasi dan inovasi untuk tetap mendorong geliat industri otomotif dan menggerakan perekonomian nasional di tengah pandemi,” ujar Bamsoet.

Momentum pameran kali ini sejalan dengan waktu pelaksanaan relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) terhadap sejumlah model mobil yang diproduksi di dalam negeri. Kebijakan ini diharapkan dapat mendorong daya beli masyarakat terhadap bidang otomotif seperti produk, aksesori, spare part dan seluruh industri aftermarket.

Menurut Lilik, IIMS Virtual 2021 yang memasuki Fase 2 ini dipercaya akan membangkitkan industri MICE dan industri otomotif secara perlahan. “Meskipun penyelenggaraan sangat sulit karena situasi pandemi belum kondusif, Dyandra Promosindo tetap konsisten menyelenggarakan pameran otomotif untuk menciptakan peluang secara maksimal agar berpengaruh luas kepada seluruh stakeholders industri otomotif,” ujar Lilik.

IIMS Virtual Fase 2 dibuka mulai dari 18 Maret hingga 4 April 2021. Pameran virtual ini dapat dikunjungi di laman www.indonesianmotorshow.com secara gratis.