Pengguna motor Royal Enfield yang terus berkembang di pasar Indonesia tentunya mendapat respon baik dari pihak prinsipal. Kegiatan yang dilakukan secara global membuat diler di Indonesia ikut serta dalam meramaikan bersama pengguna motor Royal Enfield.

Seperti gelaran marquee ride global, yang merayakan semangat berkendara sepeda motor – Royal Enfield One Ride. Kegiatan ini mengajak pengendara dan penggemar Royal Enfield untuk ikut serta merayakan persaudaraan dan persahabatan.

Tahun ini menjadi tahun ke 10 dalam merayakan Royal Enfield One Ride. Dan 35 Negara merayaknnya di tanggal (26/9). Di Indoensia sendiri Royal Enfield juga mendukung penerapan praktik Perjalanan Bertanggung Jawab oleh komunitas pengendara, dalam upaya mewujudkan semangat #LeaveEveryPlaceBetter.

Untuk itu, kampanye perubahan perilaku diluncurkan untuk meningkatkan kesadaran dan menyemangati para pengendara untuk – membawa kembali sampah mereka sendiri, mendukung komunitas dan usaha lokal, menghindari penggunaan plastik sekali pakai selama perjalanan, dan menerapkan seluruh protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Royal Enfield dengan warisan 120 tahun selalu memupuk semangat pure motorcycling melalui petualangan, perjalanan, dan eksplorasi. Budaya leisure riding ditumbuhkan melalui beberapa aktivitas yang sangat menarik serta pengalaman yang dihadirkan oleh program Rides and Events. Bagi kami, One Ride bukan sekedar marquee ride, tetapi merupakan sebuah perayaan semangat bersepeda motor bersama komunitas kami yang terus berkembang,” jelas, Vimal Sumbly, Business Head Royal Enfiels di Asia Pasifik.

One Ride 2021 diselenggarakan di lebih dari 400 kota di India, dan 35 negara secara global termasuk Thailand, Indonesia, Australia, Korea, Jepang, Singapura, Malaysia, Filipina, Kamboja Argentina, Columbia, Spanyol, Meksiko, Peru, Chili, Inggris , Ekuador, Prancis, Uruguay, Costa Rica, Spanyol, Brasil, Dubai, Prancis, Italia, dan Jerman. Para penggemar dapat bergabung dengan One Ride atau mengadakan perjalanan dengan mengunjungi website resmi Royal Enfield.

Hal ini mendapat respon positif dari pengendara Royal Enfield yang melakukan perjalanan bersama dari diler yang berlokasi di Pondok Indah menuju Bukit Dago, Tangerang. Perjalanan dengan jalur yang cukup menantang membuat seluruh peserta puas menikmati perjalanan di dalam kota hingga blusukan naik ke atas bukit.

Reno Iskandarsyah, pengguna Royal Enfield produksi tahun 2020 merasa senang dengan kegiatan Royal Enfield One Ride, “Acaranya bagus bahkan kalu bisa setiap tahun bikin one ride rally, yang mana kegiatan dilakukan secara nasional. Kan seluruh pengguna Royal Enfield bisa berkumpul dan meramaikan nya. Jadi silaturahmi antar pengguna jadi semakin solid dan tentunya berdampak positif bagi Royal Enfield,” tutup Reno.