Dari berbagai informasi yang didapat dari media massa luar dan dalam negeri, Suzuki Jimny model terbaru bakal punya banyak pilihan mesin yang berbeda di setiap negara. Diantaranya tiga silinder N/A, tiga silinder turbo dan empat silinder.

Kendati masih bersifat spekulasi, namun Autocar India melansir bahwa untuk pasar Jepang Suzuki Jimny bakal dipersenjatai dengan mesin 3-silinder 660 cc. Sementara varian Sierra yang dijual dengan kelengkapan lebih banyak, bakal dipasarkan secara global dengan beberapa alternatif sumber tenaga, diantaranya 3-silinder 1.000 cc Booster Jet (Turbocharger), 4-silinder 1.200 cc hingga 4-silinder 1.500 cc.

Menilik mesin dengan kapasitas terbesarnya, 4-silinder 1.500 cc, mesin ini adalah sumber tenaga serupa dengan kode K15B yang kini digunakan oleh New Suzuki Ertiga. Bila benar adanya Suzuki Jimny Sierra bakal dipersenjatai dengan mesin ini, maka Suzuki Indonesia punya andil yang cukup besar dalam produksi Suzuki Jimny terbaru model 2019 tersebut yang kini sedng marak diperbincangkan.

Mesin K15B ini merupakan sebuah sumber tenaga bikinan fasilitas produksi Suzuki di Cikarang, Jawa Barat untuk New Suzuki Ertiga. Mesin ini juga diproduksi dan didistribusikan oleh Suzuki untuk kendaraannya di pasar global.

Sebelumnya pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS), pernah mengisyaratkan kalau mesin K15B ini tidak akan dipakai oleh Ertiga saja.

“Jadi investasi mesin, merupakan investasi yang besar, ini menjadi strategi buat Suzuki. Pasti akan digunakan di produk lain tapi model apa, kita lihat perkembangannya selanjutnya,” jelas Head of 4W Product Development and Accesories SIS, Yulius Purwanto.

Kalau melihat speknya pada Ertiga, mesin K15B bisa menghasilkan power sebesar 104,7 dk di putaran mesin 6.000 rpm, dan torsi 138 Nm di 4.800 rpm. Belum dapat dipastikan berapa output tenaga dan torsi dari mesin K15B bila digunakan Suzuki pada Jimny Sierra.