Musim MotoGP 2021 memang belum berakhir, namun pihak penyelenggara tentunya sudah mulai bersiap menyambut pagelaran balap motor terbesar di musim balap 2022.

Seperti halnya tim Dorna Sport sebagai penyelenggara yang mulai menyiapkan balap di musim depan. Indonesia juga tengah bersiap untuk menjadi tuan rumah dengan membangun sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menariknya persiapan yang dilakukan oleh tim Dorna Sport tersebar kepada awak media seputar jadwal dan lokasi MotoGP 2022. Qatar dipercaya sebagai tuan rumah pada seri 1 dan Indonesia tercatat sebagai tuan rumah pada seri ke 2 yang akan berlangsung pada 13 atau 20 Maret 2022. Dan nantinya di musim 2022 MotoGP akan berlangsung sebanyak 21 seri.

Tentunya ini menjadi hal baik bagi dunia balap di Indonesia. Terlebih saat ini beberapa tim balap yang dimiliki negara dan swasta tengah mulai menunjukan hasil positif. Sebelum MotoGP ternyata Indonesia akan lebih dulu menjadi tuan rumah dalam balap World Superbike atau disingkat WSBK pada bulan November 2021.

Jika melihat persiapan terkini pihak Mandalika mengklaim secara keseluruhan persiapan sirkuit tengah mencapai 96.02% di awal September 2021. Sementara itu penunjang lainnya seperti rumah sakit, pelabuhan, bandara dan akses jalan sudah mulai terselesaikan.