Sebagai garda terdepan dalam menghadapi konsumen, Wuling Motors senantiasa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan berkualitas untuk kepuasan pelanggan. Hal ini diwujudkan lewat National Skill Contest 2019 yang digelar PT SGMW Motor Indonesia untuk para tim yang mewakili dealer-nya masing-masing.

Kompetisi yang telah mencapai babak final pada Senin, 25 November 2019 ini diikuti oleh 60 finalis yang terdiri dari 24 Sales Consultant, 12 Service Advisor, 12 Teknisi, dan 12 Customer Care Officer yang bersaing di masing-masing kategori.

Network development Director Wuling Motors, Chen Yicheng mengatakan, National Skill Contest ini memberikan peluang bagi Sales Consultant untuk meingkatkan kemampuan serta memahami apa yang konsumen butuhkan sehingga mereka selalu dapat memberikan layanan terbaik. Tak hanya itu, Chen Yicheng juga berharap dengan adanya ajang kompetisi ini akan mempererat hubungan kemitraan yang baik.

Finalis yang masuk dalam asing-masing kategori Sales Consultant ini telah melalui beberapa tahap penilaian seperti presentasi fleet, presentasi produk, dan kemampuan menangani keberatan serta menutup penjualan. Untuk kategori After Sales seperti Service Advisor, Teknisi, dan Customer Care Officer, mereka juga melewati beberapa tahap penilaian.

Setelah melewati beberapa proses penilaian ini, Setiani dari Wuling Arista Lampung berhasil memenangkan kompetisi dalam kategori Sales Consultant. Untuk kategori After Sales, Agung Maulana dari Wuling Maju Motor Pondok Gede berhasil merebut posisi pertama dalam kategori Service Advisor. Muhammad Firza Aulia dari Wuling Arista Cikokol keluar menjadi juara pertama dalam kategori Teknisi. Dan terakhir ada Wegga Miftakhul Juliani dari Wuling Perdana Sidoarjo berhasil menjadi pemenang dalam kategori Customer Care Officer (CCO).