Tata Motors kini punya standar baru dalam membuat sebuah mobil yang memberikan keamanan dan keselamatan bagi penggunanya lewat prestasi yang ditorehkan oleh produknya, Tata Nexon. Compact SUV buatan India ini telah berhasil mendapatkan akreditasi bintang lima dari Global NCAP, badan akreditasi keamanan internasional yang terkemuka.

Integritas struktural dan keseluruhan keamanan Nexon telah dievaluasi dalam uji kecelakaan Global NCAP. Mobil telah diuji  dari depan dan samping. Evaluasi gabungan dari kedua tes oleh Global NCAP telah menghasilkan rating bintang 5 penuh, skor keamanan penumpang dewasa tertinggi (16,06 / 17,00) di antara semua model yang diuji di pasar India. Nexon juga telah mencapai peringkat bintang 3 yang sangat baik untuk keselamatan penumpang Anak.

Berbicara tentang pencapaian baru yang diperoleh Nexon, Mr. Mayank Pareek, Presiden – PVBU, Tata Motors, mengatakan, para pembeli mobil India semakin banyak menetapkan peringkat keamanan sebagai salah satu parameter teratas saat melakukan pembelian mobil. Kami sangat senang menerima peringkat keamanan tertinggi dari Global NCAP, untuk Nexon. Hasil Global NCAP merupakan cerminan dari komitmen kami untuk menjaga keamanan sebagai prioritas pertama.

“Dengan hasil tes ini, Nexon menjadi mobil pertama dan satu-satunya di India yang meraih peringkat keamanan dewasa bintang 5 penuh dan muncul sebagai Mobil Teraman di India dalam hal keselamatan kecelakaan,” tambah Pareek.

Sebelum prestasi ini, Nexon telah dianugerahi rating bintang-4 oleh Global NCAP pada Agustus 2018, dan melalui rekayasa cepat & peningkatan teknologi, telah melampaui prestasinya sendiri dan mencapai peringkat bintang 5 penuh dalam waktu 3 bulan. Dengan kinerja ‘LEVEL NEX’ ini, Nexon sekali lagi menetapkan tolak ukur baru untuk keamanan di India.

Simak videonya,