Faktor kenyamanan baris bangku kedua tak bisa luput dari pertimbangan konsumen ketika mimilih sebuah MPV. Untuk hal ini, Nissan All New Serena memiliki suguhun yang patut dilirik.

Nissan Indonesia telah secara resmi memperkenalkan All New Serena berbarengan dengan peluncuran Nissan Livina anyar, Selasa (20/2) di Jakarta. Mobil ini meluncur dalam dua varian, yaitu Highway Star yang dilepas Rp465 juta dan varian X seharga Rp488 juta.

Peluncuran Nissan All New Serena dan Livina, Selasa (20/2) di Jakarta. | Foto: Mada Prastya

Perubahannya bukan hanya pada bagain eksteriornya saja, namun kita juga bisa menemui sesuatu yang berbeda di interiornya, terutama pada baris bangku kedua.

Dari pengataman TheGaspol pada Nissan All New Serena Highway Star, kini baris bangku keduanya hanya diisi dua buah captain seat. Tak ada lagi konsol tengah yang menyatukan kedua bangku seperti pada generasi terdahulu.

Arm rest pun kini dibuat menyatu langsung dengan bangkunya.

Khusus varian Highway Star, bangkunya sudah dibalut bahan kulit sehingga menambah nilai kemewahan mobil ini.

Suasana berada di baris bangku kedua Nissan All New Serena cukup nyaman. Kedua kursi bisa dirapatkan atau dimundurkan cukup jauh hingga menciptakan ruang lebih lega. Meski begitu pengaturan reclining dan lainnya masih bersifat manual.

Tersedia ottoman bench sebagai opsi tambahan. | Foto: Mada Prastya

Penumpang juga mendapat fasilitas roof monitor 11 inci yang terhubung dengan monitor di dasbor depan. Lalu, setiap bangkunya juga ikut dilengkapi soket USB. Kelengkapan lain di baris bangku kedua ialah tersedianya meja yang bisa dibuka dari punggu kursi depan.

Bila konsumen belum puas dengan semua fasilitas tersebut, Nissan menyediakan kelengkapan opsional, seperti ottoman untuk menaruh kaki Anda.