Moto-GP-2014-Motorcycle-Specifications-HD-Wallpaper

Jika di sepak bola bursa transfer pemain hangat diperbincangkan, tentunya di ranah adu kebut roda dua paling tinggi, MotoGP-pun bursa ‘transfer’ pembalap pun menjadi isu yang cukup hangat. Setelah Cal Cructhlow resmi bergabung dengan LCR Honda beberapa pebalap lainnya pun sudah lebih dulu memastikan diri bertahan di tim sebelumnya ataupun berganti tunggangan.

Repsol Honda tampaknya masih mempercayai ‘hot seat’ RCV nya diisi oleh duo pembalap Spanyol Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Tim ‘Garpu Tala’ (Movistar Yamaha) pun sudah memastikan perpanjangan kontrak sang Juara Dunia 7 kali Valentino Rossi, tetapi untuk Jorge Lorenzo belum ada keterangan resmi tentang nasibnya.

Untuk tim pabrikan Ducati, mereka telah memastikan tandem rider Andrea Ianonne dan Andrea Dovizioso. Pabrikan yang akan melakukan ‘comeback’nya musim depan pun telah menyiapkan amunisi. Tengok saja Aprilia, beberapa pebalap papan atas telah menjadi incarannya dan bahkan ada yang sudah dikontrak. Alvaro Bautista, Danilo Petrucci, Stefan Bradl, Eugene Laverty, dan Marco Melandri kemungkinan akan mengisi line up dari Aprilia.

Selain para rider pabrikan diatas, untuk Open Class baru Nicky Hayden yang mengkonfirmasi akan tetap setia dengan tim nya di musim depan. Hayden akan tetap membesut Honda RCV bersama tim Drive M7 Aspar.