Triumph Trident 660 seakan malu – malu tetapi mau untuk mengaspal di Indonesia. Bagaimana tidak, kehadirannya akhir pekan lalu terbilang sunyi tanpa ritual membuka tirai hitam seperti yang biasanya dijalankan.

Sapta Hariaji, Sales Distribution & Marketing GAS Triumph Indonesia mengatakan kehadiran Triumph Trident 660 untuk cek pasar dan melihat animo pengunjung IAM x IIMS Motobike Expo 2021. ” Kalau rilis rencananya tahun depan, rencana kita masih bulan Januari dan Februari,” kata Sapta Hariaji.

Triumph Trident 660 yang mengusung gaya motor naked sport modern. Melihat dari sisi tampilan aksen modern terletak di berbagai sisi mulai dari lampu depan, ssein dan belakang yang sudah LED, suspensi depan up side down.

Mesin 660 cc, 3-silinder, 12-katup, DOHC, berpendingin cairan. Mesin dengan karakter overbore dengan diameter 74,7 mm dan langkah 51,1 mm. Hasilnya motor mampu menghasilkan tenaga 81 PS di 10.250 rpm dan torsi maksimal mencapai 64 Nm di 6.250 rpm.

Dimensi mesin yang besar diimbang dengan bentuk tangki yang juga besar, menariknya bagian belakang tangki lebih pipih seperti halnya tangki Triumph klasik. Rangka penunjang motor ditampilkan tanpa di tutup bodi, dengan begitu motor terlihat semakin gahar.

 

Triumph Trident 660 sudah dilengkapi oleh panel instrumen digital. Terdapat juga fitur keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, seperti sistem ABS, ride by wire throttle. Secara spesifikasi motor yang melenggang di Indonesia sama dengan produ global.

Di dealer tersedia dua warna metallic black dan black doff. Dan Triumph Trident 660 dibandrol dengan Rp 280 juta off the road, itu artinya dari lineup produk Triumph di Indonesia, ini jadi yang termurah.