Guna memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen motor Yamaha tentunya setiap diler dan bengkel resmi terus meningkatkan pelayanan. Namun tetap saja ada oknum yang bandel tidak mengikuti Standar Operational Procedure (SOP) dari masing – masing diler.

Oleh sebab itu Anda sebagai konsumen Yamaha harus mengetahui SOP yang berlaku di bengkel resmi Yamaha, ingin melakukan perawatan motor dapat langsung datang ke Yamaha dengan beberapa langkah mudah berikut:

1. Konsumen dapat melakukan booking servis via telepon atau on the spot.
2. Mengambil nomor antrian.
3. Diberikan estimasi waktu tunggu.
4. Setelah motor masuk dicek oleh mekanik menggunakan Yamaha Diagnostics Tools (YDT), masalah pada motor dijelaskan kepada service advisor (SA).
5. Kemudian SA memberikan penjelasan kepada konsumen mengenai kerusakan menggunakan hasil YDT.
6. SA akan konfirmasi terlebih dahulu terkait part yang perlu diganti, biaya, dan estimasi waktu pada konsumen.
7. Konsumen memutuskan.
8. Setelah selesai, motor di uji coba kembali bersama konsumen sebelum dibawa pulang konsumen.

Sedangkan bagi Anda yang ingin melakukan perawatan motor dari rumah juga dapat memanfaatkan fasilitas Servis Kunjung Yamaha (SKY). Cukup dengan booking SKY melalui whatsapp ke nomor 081314740914 untuk Jabodetabek atau melalui aplikasi MY Yamaha App dan teknisi Yamaha akan datang kerumah anda.

“Untuk perawatan sepeda motor, konsumen dapat mengacu pada buku panduan manual servis. Jika ada kerusakan berat seperti perlu pergantian part, kami akan mengikuti standar operasional prosedur kami dengan menginformasikan terlebih dahulu kepada konsumen mengenai kerusakan, hingga menawarkan perbaikan, estimasi biaya, dan waktu perbaikan. Hal ini dimaksudkan agar konsumen mendapatkan informasi yang jelas sebelum service dilakukan. Dan jika ada pergantian part, part lama yang rusak akan dikembalikan kepada konsumen, sebagai bukti bahwa part memang betul sudah diganti dengan yang baru” tutur Hasan Ardiansyah selaku Senior Service Advisor Yamaha FSS Jakarta.