Indonesia Sentul Series of Motorsport atau ISSOM kembali digelar pada 2021 ini. Setelah setahun lalu vakum akibat pandemic, seri perdana ISSOM 2021 akan digelar pada Minggu (28/2) besok. Honda Racing Indonesia langsung memperkenalkan format baru jajaran pembesut Honda Jazz dan Honda Brio untuk balapan ini.

Untuk pembesut Honda Jazz di kelas Indonesia Touring CarĀ RacingĀ 1.500 cc, Honda Racing Indonesia mengandalkan Avila Bahar. Pembalap yang kini berusia 19 tahun ini sebelumnya telah menjuarai berbagai ajang balap seperti juara pertama dari Honda Jazz Speed Challenge Promotion Class 2018 dan ITCR 1.600 cc di Rising Class tahun 2019.

Di lini balap Honda Brio, ada Canya Prasetyo yang akan turun di ajang Indonesia Touring Car Racing (ITCR) kelas 1.200 cc. Canya adalah pembalap wanita berusia 21 tahun yang telah meraih beberapa prestasi di ajang balap slalom dan rally, seperti mendapatkan podium pertama pada Kejurnas Sprint Rally Banten putaran 5 tahun 2018, juara ke-3 BSNC Jakarta dan juara ke-5 Autogymkhana 2019, dan Podium 3 pada Kejuaraan Nasional Slalom U-23 2019.

Selain kedua pembalap baru tersebut, tim HRI masih akan diperkuat pembalap senior Alvin Bahar. Bersama Honda Racing Indonesia, Alvin telah meraih banyak prestasi termasuk menjadi juara bertahan ITCR 1.600 cc Master Class di musim 2019 lalu. Di musim ini, Alvin yang juga menjabat sebagai Honda Racing Indonesia Director juga akan turun di ajang yang sama.

Tidak hanya di ajang ITCR, pada musim ini HRI juga mempersiapkan tim balap slalom dengan menunjuk Anandyo Dwiki sebagai pembalapnya. Pembalap berumur 21 tahun telah meraih juara di kejurnas kelas Rookie dan Seeded B, juara di slalom kelas A dan juara ke-7 kejurnas 2019. Bersama dengan Dwiki, Canya Prasetyo yang juga mempunyai banyak pengalaman di berbagai kejuaraan nasional juga akan turun untuk mewakili tim Honda Racing Indonesia di ajang slalom.

Alvin Bahar sebagai Honda Racing Indonesia Director pun mengucapkan, meskipun tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020 lalu, tim Honda Racing Indonesia tetap fokus untuk mengembangkan tim dan merancang aktivitas balap yang menantang di musim 2021 ini. Selama 2020 lalu, para pembalap tetap semangat untuk mengasah bakat dengan aman dan nyaman hingga saat ini telah siap untuk turun balapan langsung memberikan performa terbaik.

Pada saat yang sama, Honda juga mengumumkan dua sponsor baru untuk Honda Racing Indonesia, yaitu ENEOS dan Wincos. Kedua sponsor ini akan mendukung tim dan tampil dalam livery baru dari mobil balap HRI yang turun di ajang ISSOM 2021.

Di tahun ini, Honda pun akan kembali berpartisipasi pada agenda ISSOM dengan menyelenggarakan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) serta Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yang akan diadakan masing-masing dalam 7 putaran. Semua kejuaraan ini merupakan bagian dari ajang ISSOM 2021 dan diselenggarakan mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh penyelenggara.