Setelah pertama kali berpartisipasi di tahun 2013, Mazda Motor Corporation kembali hadir di Milan Design Week melalui Mazda Design: The Car as Art yang digelar mulai tanggal 14 – 19 April 2015 di Brera, Milan.

Dengan latar belakang kepercayaan bila mobil adalah sebuah karya seni, para desainer Mazda selalu berusaha untuk merancang mobil yang dapat menyentuh sisi emosianal para penggunanya. Dalam rangka menyempurnakan teknik dan menghadirkan karya seni yang dapat mengekspresikan sebuah kekuatan, terkadang para desainer ini mengalihkan perhatian mereka ke karya seni selain mobil untuk meningkatkan ekspresi dari sensasi kehidupan. Penekanannya  melalui bentuk dan rupa yang menyerupai serta merefleksikan sebuah gerakan.

Maka wujud dari Mazda Design: The Car as Art akan berupa karya-karya seni yang lahir dari proses eksperimentasi dan pembelajaran para desainer. Bersamaan juga dengan mobil-mobil terbaru Mazda, termasuk compact SUV crossover Mazda CX-3 dan mobil sport open-top two-seater Mazda MX-5 yang terkenal sebagai roadster andalan Mazda di Jepang

Milan Design Week mencakup berbagai acara yang berkaitan dengan desain yang diadakan di seputar kota Milan yang bersamaan dengan pameran furnitur Salone Internazionale del Mobile di Milano. Berbagai macam acara terkait dengan desain juga digelar mencakup pameran furnitur dan produk-produk industri, sesi edukasi untuk seni, dan pertunjukan-pertunjukan seni.