Kia Carnival, namanya cukup populer di Indonesia. MPV ini hadir dengan segala kemewahan yang dimilikinya sejak pertama kali datang ke tanah air. Sebagian selebriti papan atas, serta petinggi-petinggi perusahaan saat itu mengandalkan KIA Carnival sebagai besutan harian.

KIA Carnival kembali hadir dengan ‘embel-embel’ Hi Limousine 4 Seater, sesuai namanya kali ini dengan ramuan kemewahan yang lebih paripurna. Kelasnya naik, seakan-akan inilah ‘Maybach’ MPV asal Korea Selatan.

Sosok MPV mewah asal negeri ginseng ini membidik konsumen the have, yang ingin MPV tidak biasa. Berbagai konfigurasi prestisius disematkan untuk membedakannya dengan KIA Carnival reguler yang beredar di jalan raya.

Paling ketara adalah desain atap tinggi atau high roof untuk mengakomodir ruang kabin yang lebih besar. Atap tinggi ini turut mendukung akses keluar masuk penumpang belakang jadi lebih leluasa tanpa harus ekstra menunduk.

Hanya ada dua kursi privat di belakangnya. Kursi belakang ini menggunakan busa berkualitas tinggi dan kulit Nappa berlapis 3D. Kursi ini cukup pintar, karena mampu membantu mendistribusikan beban di pinggul dan punggung untuk perjalanan dengan duduk yang jauh lebih nyaman dan santai ditambah fitur pendingin atau pemanas kursi. Selain itu, bangku belakang mandiri berkapasitas dua orang ini punya fitur pijat kaki untuk ‘bos’ yang duduk selama perjalanan.

Penumpang dapat mengoperasikan kursi belakang dengan pengontrol terintegrasi tipe sentuh 7 inci yang terletak di antara kursi belakang atau aplikasi smartphone. KIA juga merombak pencahayaan kursi belakang dan AC serta ada juga lemari pendingin/panas dan kotak penyimpanan kursi belakang dan fitur wireless charging serta karpet super lembut.

Kemudian untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, KIA juga mengubah pengaturan suspensinya yang berbeda dengan KIA Carnival biasa. Ada mesin bensin 3.5 liter yang mampu mendistribusikan tenaga lebih baik.

Secara keseluruhan, segala sesuatu yang hadir di KIA Carnival Hi Limousine 4 Seater ini adalah sesuatu yang bisa Anda dapatkan di penerbangan kelas satu. Yes, this is a trully first class on the ground.

Saat ini Kia Carnival Hi Limousine 4 Seater baru akan dijual untuk pasar domestik Korea Selatan. Bukan tidak mungkin bila nantinya PT Kreta Indo Artha selaku distributor KIA di tanah air akan menjualnya di Indonesia. Bangsa ini tidak kekurangan orang kaya penikmat mobil-mobil luxury nan eksotis.