Setelah terlebih dahulu meluncur dengan varian bermesin bensin medio dua tahun lalu di pameran GIIAS kini KIA Grand Sedona punya pilihan varian baru bermesin diesel. PT KIA Mobil Indonesia resmi meluncurkan Grand Sedona Diesel, Rabu (18/7) di Jakarta.

Tak ada perbedaan yang signifikan diantara kedua opsi sumber tenaga MPV pintu geser ini. Hanya saja ada sedikit ubahan di bagian depan di bagian headlamp, foglamp dan bumper.

Sedikit perbedaan ada juga di bagian interior dari KIA Grand Sedona bermesin bensin dan diesel. Untuk varian bermesin diesel, kini punya kaca spion dalam electric anti silau, wireless charger untuk ponsel Android, headunit 7″ dengan Android auto and car play, krey kaca dalam dan interior berkelir abu-abu.

KIA Grand Sedona Diesel mengusung sumber tenaga 2.2l CRDi generasi ketiga dengan tenaga 197 dk dan torsi 441 Nm. KIA sendiri mengklaim bahwa mesin diesel racikannya merupakan ya g terbesar dikelasnya untuk urusan tenaga dan torsi dikelasnya dengan tetap mengedepankan efisiensi penggunaan bahan bakar.

PT KIA Motor Indonesia membanderol MPV mewah ini dengan harga Rp 595 juta (otr Jakarta). Mobil produksi Korea Selatan ini punya delapan warna atraktif sebagai pilihan bagi konsumen.