Belum lewat setahun sejak diperkenalkan pertama kali di dunia, Renault Triber bakalan bertransformasi menjadi sebuah SUV dengan kode HBC. Renault akan memperkenalkan konsep SUV terbarunya yang mengambil basis dari Renault Triber pada Auto Expo 2020 di India, 5 Februari 2020 mendatang.

Dilansir dari India Auto Blog, konsep sub kompak berkode produksi HBC tersebut direncanakan akan mengusung nama Renault Kiger. Sebuah teaser mengungkapkan bahwa konsep Renault HBC menampilkan desain yang mirip dengan Renault Symbioz yang meluncur Desember 2017 sebagai prototipe mobil konsep Renault Symbioz di Frankfurt Motor Show 2017. Lampu depan terpisah dan DRL LED berbentuk C yang menyudut agresif.

Sebuah spyshot yang terbit pada awal bulan ini, mengungkapkan sebagian desain eksterior Renault HBC. Model produksi akan memiliki moncong yang tinggi, gril radiator berbentuk V, lampu depan dua tingkat dengan tiga titik lampu utama diposisikan lebih rendah, garis atap mengambang dan kaca belakang gagah yang mengarah ke desain eksterior yang tangguh namun sangat sporty.

Renault kemungkinan akan dilengkapi dengan fitur-fitur kekinian seperti lampu LED, velg 16-inci, lampu belakang LED, antena sirip hiu, infotainment layar sentuh dengan Apple CarPlay & Android Auto, kluster instrumen full digital, AC belakang dan banyak lagi .

Renault HBC memiliki panjang tidak lebih dari 4.000 mm. Soal mesin SUV murah ini akan menggunakan mesin serupa dengan Renault Triber HR10 1.0L. mesin bensin tiga silinder turbocharged. Mesin ini ditawarkan dalam dua versi, satu tanpa injeksi langsung dengan tenaga 100 PS / 160 Nm dan dengan injeksi langsung dengan tenaga 117 PS / 170 Nm. Mesin ini memiliki transmisi manual 5-speed atau CVT.