KTM RC390 e

Penantian para penggemar akhirnya terbayar, PT. Moto KTM Indonesia (MKI) resmi merilis harga RC390 dengan bandrol Rp 125 juta dan RC200 dengan bandrol Rp 59,5 Juta.

“Itu harga on the road untuk wilayah Jakarta. Untuk wilayah lain, tergantung dari bea BBN masing-masing daerah. Nanti juga ada perbedaan harga karena ongkos kirim,” jelas Alam, Direktur Marketing PT. MKI, seperti tertuis dalam rilis resminya.

Memang secara kasat mata, untuk motor berkapasitas 200cc, nilai tebus RC390 tergolong tinggi. Namun, pabrikan optimistis banderol RC200 bisa membuat motor berkapasitas 200 cc itu jadi menarik minat konsumen pecinta motor sport. Pasalnya harga yang ditawarkan masih sebanding dengan motor dengan kapasitas 250cc dari pabrikan Jepang.

“RC390 memang terlihat tinggi harganya. Itu karena PPN BM untuk motor berkapasitas di atas 250cc yang cukup tinggi juga. Tapi, keunggulan kami adalah soal fitur. Keluarga RC mengaplikasi teknologi supersport yang diadopsi dari superbike KTM RC8,” tegas Alam.

Seperti sudah pernah diulas sebelumnya, Varian RC dikenal dengan spesifikasi ready to race. Motor ini mengaplikasi suspensi dan rangka yang siap balap dengan fork upside-down dengan diameter besar, 43mm dan sokbreker tunggal yang kokoh di belakang. Semua adalah produksi produsen suspense WP yang sudah terbukti tangguh. Ditambah rangka super ringan dari baja trellis.

Sedangkan terkait komponen jerohan mesin, dinilai semua sudah cukup andal jika dipakai adu kebut di lintasan sirkuit. “Ini yang menjadi nilai lebih semua produk KTM. Sehingga motor kami punya moto Ready to Race,” tambah Alam.

Bagi mereka yang berminat, PT. MKI telah membuat skenario pembelian dengan cara tunai dan kredit. Untuk menebusnya, skema pembelian bisa dijabarkan sebagai berikut:

–     Untuk RC390, total down payment (TDP) alias uang muka, sekitar Rp 47 juta untuk tenor 3 tahun dengan cicilan Rp 3,2 jutaan per bulan.

–    Kalau RC200 siap datang ke garasi dengan TDP 23 jutaan rupiah, dengan cicilan Rp 1,5 juta per bulan.