BMW Group Indonesia berhasil tegaskan posisinya sebagai produsen kendaraan premium terdepan di Indonesia dengan mencatatkan penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), 2.565 unit kendaraan BMW dan MINI yang terjual sepanjang 2020, BMW Group Indonesia berhasil menutup tantangan substansial yang disebabkan oleh pandemi. Angka penjualan ini terdiri dari 2.082 kendaraan BMW dan 483 kendaraan MINI.

Secara global, BMW Group sekali lagi mengukuhkan posisinya sebagai produsen otomotif premium terdepan dunia tahun lalu, dengan total 2.324.809 kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce (-8,4%) dikirim ke pelanggan di seluruh dunia.

“BMW Group Indonesia tanggapi dampak pandemi COVID-19 dengan menyesuaikan strategi bisnisnya, beradaptasi dengan cepat dan semakin berorientasi pada pelanggan, menjaga semangat positif serta mengutamakan keselamatan. Hasilnya, BMW Group Indonesia berhasil menutup tahun dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium terdepan di Indonesia,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

“Berkat rangkaian penawaran menarik dari BMW dan MINI terbaru, aktivasi digital inovatif, home delivery, dan juga pilihan home service, kami berhasil mendorong keterlibatan pelanggan yang lebih intens. Hal ini juga penuhi keinginan pelanggan untuk sebuah proses penjualan yang contactless selama pandemi virus COVID-19. Tim BMW Group Indonesia secara sistematis terus lakukan implementasi dari strategi digitalisasi, mulai dari menjadi brand premium pertama yang hadirkan toko online resmi di Indonesia hingga peluncuran Showroom Virtual BMW. BMW Group Indonesia juga menjadi pelopor dalam berbagai kegiatan virtual launch dan juga online engagements. Aktivasi yang dilakukan ini mencakup peluncuran lebih dari 23 model varian BMW dan MINI baru sepanjang tahun,” tambah Ramesh dalam siaran persnya.

“BMW Group Indonesia mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan dan penggemar di Indonesia, mitra diler yang berkomitmen, rekan-rekan jurnalis, pemerintah, dan, yang tak kalah pentingnya, karyawan BMW Group Indonesia yang penuh dedikasi atas dukungan dan kerja keras yang luar biasa. Mereka semua telah berikan kontribusi yang signifikan dalam perjalanan BMW Group Indonesia menjadi produsen kendaraan premium terdepan di Indonesia. Terlepas dari banyaknya tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi virus COVID-19, BMW Group Indonesia akan terus tingkatkan penjualan tahun ini, siap untuk jadikan 2021 tahun yang lebih sukses lagi. Dengan tetap menjaga fokus pada kesehatan dan keselamatan bagi semua karyawan dan pemangku kepentingan, BMW Group Indonesia akan memperkenalkan lebih dari 20 varian model BMW dan MINI baru beserta program-program menarik untuk penuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan setianya. Beberapa kendaraan yang akan diluncurkan adalah model-model yang sangat canggih, termasuk dua model sportscar performa tinggi yang sangat ditunggu-tunggu. BMW M3 Competition dan M4 Coupé Competition, dipastikan akan tingkatkan standar akan sebuah kendaraan sport, presisi dan kelincahan secara keseluruhan. Para penggemar MINI, juga akan senang sekali menyambut empat model MINI terbaru, serta berbagai edisi khusus, tegaskan keunikan dan individualitas dari kepribadian brand MINI,” tutup Ramesh.