Bridgestone Ecopia EP150 1

Agustus lalu, PT Bridgestone Tire Indonesia kembali melanjutkan komitmen mereka terhadap lingkungan dan sosial melalui kegiatan bertajuk “Bridgestone ECOPIA Support Orangutan” yang berlangsung di Samboja, Kalimantan Timur. Sejatinya, salah satu program CSR tersebut sudah dimulai sejak dua tahun lalu, dengan memberikan donasi kepada dua ekor Orangutan sekaligus pelestarian 1 hektar lahan hutan bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS).

Dan, tahun ini Bridgestone kembali memberikan donasi kepada dua satwa langka bernama Obi dan Elder tersebut serta memberikan sejumlah ban mobil berjenis off road untuk kegiatan operasional BOS disana. Hasilnya, produsen ban bentukan Shojiro Ishibashi ini harus mengeluarkan kocek hingga Rp 1.1 milyar, plus  donasi berkisar Rp. 400 juta.

Mengingat padatnya kegiatan CSR yang harus dilakukan oleh PT Bridgestone Tire Indonesia, maka mereka memutuskan untuk absen di The 22nd Indonesia International Motor Show yang akan digelar 18-28 September mendatang.

“Ajang pameran seperti IIMS bagi kami hanya untuk perkenalan produk, bukan sebagai ajang jualan. Karena dari tahun ke tahun kami tak pernah melakukan penjualan secara langsung di area IIMS. Dan untuk tahun ini kami sengaja absen dulu di IIMS, karena kami sedang fokus dengan program CSR kami yaitu Bridgestone ECOPIA Support Orangutan. Selain itu kami juga tengah menyelesaikan program Ecopia Go Indonesia,” tutur Frankie Paduli, Assistant Director Sales and Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia, di sela-sela kegiatan opening program Ecopia Go Indonesia, di Bandung beberapa waktu lalu.