Sebastien Loeb

Sebastian Loeb mampu meraih kemenangan kedua di Slovakia Ring akhir pekan ini (11/5) yang menjadi salah satu seri WTCC dalam guyuran hujan deras. Usai berlangsung dalam 8 lap, Loeb yang memulai balapan pada P2 berhasil merebut posisi terdepan dari rekan setimnya, Jose Maria Lopez.

Alhasil, Citroen pun menempatkan dua pebalapnya di posisi terdepan. Sementara, Honda berada di posisi ketiga dengan Norbert Michelisz berada dibalik kemudi.

“Saya senang dapat meraih kemenangan yang sulit di akhir pekan. Saya mengambil awal yang lebih baik dari Pechito dan kemudian hanya ada masalah yang tertinggal di trek karena hujan. Namun, saya mendapat keuntungan untuk visibilitas yang lebih baik,” ungkap Loeb mengomentari balapan kali ini.

Pada balapan kali ini, tiga pebalap terdepan sukses jadi intaian bagi Coronel, Chilton dan Morbidelli yang mengendarai Chevrolet RML. Namun, safety car dikerahkan pada Lap 7 karena hujan deras. Akibatnya, race 2 pun dibatalkan.

For info, balapan di Slovakia akhir pekan lalu adalah pertama kalinya lomba WTCC dibatalkan sejak timbul kembali di 2005. Meskipun dipersingkat, namun akhirnya 8 lap cukup untuk menghitung 75% dari jarak yang direncanakan dan cukup untuk menunjuk siapa juaranya.

Saya pikir, itu adalah keputusan yang baik untuk menghentikan balapan,” ungkap Loeb.