281014royalauto
Seorang desainer muda berbakat asal Inggris, James Russell Owen, sukses menyabet penghargaan desain yang dikeluarkan oleh Royal Automobile Club’s Best of British. Pria berusia 24 tahun ini menang berkat menciptakan sebuah mobil “veteran” yang beraura masa depan.James yang notabene seorang mahasiswa di Royal College of Art (RCA) ini menjuluki karyanya sebagai ‘Wolseley Voyager’. Inspirasinya sendiri ia dapatkan dengan mengambil bentuk Wolseley Voiturette – sebuah mobil klasik pionir Inggris yang memesona.

Uniknya adalah Wolseley Voiturette akan tampil di sederetan acara yang Royal Automobile Club ikuti. Diantaranya adalah London Motor Week, Bonhams London, sampai dengan Brighton Veteran Car Run.

Sejatinya, Royal Automobile Club menyelenggarakan perlombaan desain ini dengan dasar menantang para mahasiswa tahun  pertama RCA dalam kelas Desain Kendaraan. Tantangannya adalah sebuah versi ramah lingkungan dari mobil-mobil terkenal buatan Inggris.

James pun merasa tertantang untuk mengikutinya. Apalagi dia memiliki minat yang tinggi akan dunia otomobil. “Saya sangat menikmati belajar seni dan desain dan memiliki gairah yang besar untuk mobil. Malahan saya sempat menjadi mekanik ketika berusia 16 tahun,” papar James, dikutip dari rilis resmi Royal Automobile Club.Karya James kini dipajang di Hanging Gallery yang terletak di Royal Automobile Club’s Pall Mall selama gelaran London Motor Week berlangsung.