Pereli yang sempat bergabung bersama tim Subaru Puma di ajang Rallycross dan ternama sebagai salah satu selebriti ajang X Games, Dave Mirra, tewas di dalam mobilnya di Greenville, North Carolina, AS, Jumat (5/2) pukul 4 sore waktu setempat. Menurut keterangan pihak berwajib, pria 41 tahun ini tewas akibat peluru yang berasal dari pistol miliknya yang dijumpai tidak jauh dari tempatnya ditemukan.

Dave Mirra 1

Pemegang rekor 24 medali di X Games sebelum dipatahkan oleh Bob Burnquist di 2014 ini sebelumnya sempat berkunjung ke kediaman salah satu kerabatnya di Greenville dan terakhir memposting foto dirinya bersama sang istri di akun Instagram miliknya.

Dave mirra bmx

Lewat aksi gemilangnya di atas BMX, Mirra berhasil memenangkan medali emas di ajang X Games setiap tahun mulai 1995 hingga 2009. Pensiun dari BMX, pria yang meninggalkan satu istri dan dua anak dimaksud beralih ke ajang Rallycross dan sempat menggondol satu medali.

Dave-Mirra-wCar-1_wide_495

“Dave Mirra, keberanian, determinasi dan kemampuan yang Anda tunjukkan mampu mengangkat action sport ke tempat yang lebih baik. Kami semua di X Games dan ESPN, salut atas kontribusi Anda,” jelas broadcaster X Games, ESPN dalam pernyataan resminya.