Hasil positif kembali diraih Mario Suryo Aji dalam perhelatan balap FIM Moto3™️ Junior World Championship pada akhir pekan kemarin di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia (17/9).

Mario Suryo Aji memulai dari posisi 12 sebelum melalui 17 lap. Usai lampu start menyala Mario langsung bersaing dengan pembalap pembalap di depannya hingga menduduki posisi 8. Persaingan pun terus berlanjut hingga menempatkan posisi 5.

Menjadi pemimpin di group dua tentunya Mario Aji mendapat perlawanan ketat dari rival lainnya. Pada lap terakhir pebalap muda asal Magetan, Jawa Timur ini sempat menduduki posisi kelima, namun persaingan yang sangat ketat di grup kedua membuatnya pada ahirnya harus menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

Pada lap terakhir saya berada di posisi kelima, tetapi saya mengalami slide di tikungan terakhir dan kehilangan beberapa posisi hingga akhirnya menyelesaikan balapan di urutan kedelapan. Apa pun hasilnya, saya senang karena kami sempat bersaing di posisi keempat. Kami akan membalap lebih baik pada balapan berikutnya,” ujar Mario.

Usai menempatkan posisi 8 Mario Surjo Aji mendapat komentar dari pembalap MotoGP Marc Marquez dan Pol Espargaro usai menjalani balap.

“Indonesia selalu membuat saya terkesan, antusias penggemar balap disana saya akui merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Saya harap anak muda di Indonesia dapat mengikuti jejakmu Mario. Tetap semangat pantang menyerah,” ujar Marc.

Obrolan antara Marc, Pol dan Mario pun semakin hangat. Meskipun hanya sesaat tapi pertemuan itu sangat berharga bagi Mario. Rekan setim Marc, Pol Espargaro juga tak lupa memberikan semangat untuk Mario.

“Saya harap kamu jangan terlalu cepat puas, tetap semangat sampai kamu menginspirasi anak-anak muda di negaramu untuk berjuang mencapai mimpi-mimpi besarnya. Saya tunggu untuk balapan bersama di lintasan yang sama ya” ujar Pol.

Mario yang masih tidak menyangka dengan pertemuan ini, merasa mendapatkan suntikan motivasi yang besar. Berbincang langsung dengan pebalap dunia merupakan momen yang langka.

“Saya sangat bersyukur dapat berbincang langsung dengan pebalap dunia. Saya juga tidak menyangka bahwa mereka sangat terkesan dengan Indonesia. Hal ini tentu akan membuat saya lebih bersemangat dan terus berusaha konsisten bersaing di ajang balap yang saya ikuti. Semoga saya bisa segera balapan di ajang balap tertinggi kelas dunia bersama Marc Marquez dan Pol Espargaro,” tutup Mario.