Pendaftaran NMAA TOP 50 untuk IMX 2021 Limitless dibuka kembali! Setelah sempat terhenti pada 2020 karena dampak pandemi, kini para pemilik mobil modifikasi terbaik di Indonesia sudah dapat kembali melampirkan spesifikasi ubahan kendaraan dan persyaratannya kepada panitia IMX 2021. Nantinya semua mobil modifikasi akan dikurasi dengan ketat sebelum dipamerkan secara virtual pada IMX 2021 Limitless, 2 Oktober mendatang.

NMAA TOP 50 sendiri merupakan bagian dari program khas IMX 2021 dalam memilih 50 mobil modifikasi terbaik se-Indonesia yang dikurasi secara ketat oleh para pakar industri otomotif terbaik di dunia (Amerika Serikat & Jepang) dan perwakilan NMAA dari Indonesia. Prosesnya terbilang panjang dan seleksinya cukup ketat, untuk menjaga setiap kualitas modifikasi yang akan dipamerkan. NMAA TOP 50 sudah dijalankan sejak 2018 lalu dan terbukti sukses mempengaruhi tren dunia car tuning dan aftermarket dalam negeri.

“Melalui program NMAA TOP 50 yang menjadi bagian dalam setiap penyelenggaraan IMX, kami hendak memberikan apresiasi yang tinggi kepada para local builder, serta hendak menunjukan kepada dunia jika Indonesia memiliki pecinta, produk, serta modifikator terbaik yang dapat memodifikasi tampilan dan fungsi sebuah mobil dengan kualitas tinggi. Dengan begitu dunia modifikasi Indonesia dapat dipandang sebagai salah satu barometer perkembangan car tuning dunia, seraya terus menerus meningkatkan mutu dari dalam dengan memberikan tempat untuk mengapresiasi karya modifikasi lokal,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Meski rangkaian IMX 2021 ditonton secara daring (All Virtual), namun public kali ini akan disuguhkan terobosan dengan mendapatkan akses 360 TOP 50 Car Walk yang merupakan konsep baru pada IMX 2021 Limitless untuk menampilkan setiap bagian mobil modifikasi secara 360 angle, melalui website resmi IMX nantinya. Tayangan 50 mobil modifikasi terbaik ini bisa diakses pada 2 October nanti.

“Nantinya setiap mobil yang lolos kurasi akan dikumpulkan di satu tempat untuk melakukan penjurian sekaligus pengambilan foto 360 derajat. Sehingga penonton IMX Limitless yang menonton secara All Virtual dapat mengeksplorasi setiap bagian mobil modifikasi NMAA TOP 50 dengan lebih detail, bahkan dapat melihat spesifikasinya dengan lengkap,” ulas Erwin Mohamad Chairudin, NMAA TOP 50 Director.

Agar lebih jelas simak cara registrasi dan skema NMAA TOP 50 pada IMX 2021 Limitless berikut ini:

  1. DM foto mobil modifikasi beserta spesifikasi, email, nama dan nomor telepon pemilik.
  2. Proses kurasi akan dimulai dan akan diinformasikan kembali melalui DM jika terpilih.
  3. Membayar biaya registrasi ulang Rp1,5 juta
  4. Panitia akan mengirimkan The Chosen Box untuk semua peserta terpilih
  5. Sesi foto 360 All Virtual akan dilakukan di atrium IMX 2021 (waktu dan lokasi akan diinformasikan kemudian melalui nomor yang diregistrasi).
  6. Top 10 akan di undang untuk hadir bersama dengan mobilnya di acara puncak IMX 2021 sekaligus pengumuman pemenang.
  7. Seluruh finalist NMAA Top 50 akan mendapatkan akses 360 virtual space dan link acara puncak IMX 2021 Limitless.

“Siapkan mobil modifikasi terbaik Anda, daftar sekarang untuk menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Karena nantinya akan ada 1 mobil dipilih menjadi peraih The Ultimate yang merepresentasikan kualitas modifikasi tanah air,” ucap Andre Mulyadi.

Melalui penyelenggaraan NMAA TOP 50 ini diharapkan dapat memberi ruang kreativitas para pelaku industri modifikasi dalam masa pandemi COVID-19, sekaligus mengapresiasi untuk naik level menjadi tuner kelas dunia.