Mazda baru saja memberikan penyegaran terhadap dua modelnya CX-5 GT dan CX-9, Selasa (9/3). Keduanya mendapatkan sentuhan baru hingga penambahan fitur pada kedua mobil tersebut.

CX-9 terbaru kini dijual dalam dua pilihan sistem penggerak, yaitu 2WD (front wheel drive) dan All-Wheel Drive (AWD). Pada tipe AWD mendapat tambahan fitur berupa paddle shift sebagai fitur standar, wireless smartphone charger, dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay.

Ubahan lain di CX-9 yakni pada tampilan grill dengan warna dan desain baru. Kemudian di dalam kabinnya, ada pembaruan desain pada bagian samping jok, hingga sentuhan baru pada panel interior.

Semua varian menggunakan mesin bensin 2,5 liter dengan imbuhan turbocharger dan teknologi SKYACTIV-G. Mesin dipadukan dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan.

Selanjutnya CX-5 varian Gran Touring atau GT, kini mendapat penyegaran pada mesin. Mesin yang digunakan telah mendapatkan sentuhan mode cylinder deactivation, teknologi ini memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari empat silinder.

Mode ini bekerja secara otomatis melalui sensor sesuai beban kerja mesin sehingga mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Kemudian terdapat juga fitur i-Stop yang bisa menghentikan kerja mesin pada saat kendaraan berhenti secara otomatis. Pada model ini Mazda membenamkan mesin bensin SKYACTIV-G 4-silinder 2.500 cc yang menghasilkan tenaga maksimum 187,4 hp dan torsi puncak 251 Nm.

Penyegaran lain CX-5 GT yakni paddle shift di balik lingkar kemudi dan layar information meter cluster yang lebih besar dari sebelumnya, kini menjadi 7 inci. Layar sistem hiburan juga dibuat lebih besar, dari sebelumnya 7 inci menjadi 8 inci.

Dari sisi kenyamanan, Mazda CX-5 sudah menggunakan material baru pada bagian plafon yang diklaim meningkatkan kesenyapan kabin.

Kemudian pada sisi luar, ada ubahan pada pelek dengan penggunaan warna silver. Selain itu mobil tersebut juga memperoleh kunci model terbaru dari Mazda yang disebut ‘7-G Models Key-fob”.

“Meski pandemi Covid-19 belum usai, kami tetap berkomitmen untuk terus memberikan produk terbaik bagi konsumen Mazda di Indonesia,” ujar Ricky Thio, Managing Director EMI secara virtual, Selasa (9/3).

Mazda CX-9 kini dibanderol Rp869,9 juta untuk varian 2WD dan Rp998,8 juta pada varian AWD, sedangkan CX-5 varian GT dipasarkan Rp555,8 juta. Semua dalam banderol on the road Jakarta.