Seri lima World Supersport (WorldSSP) 2021 yang berlangsung akhir pekan lalu tampaknya kurang membawa keberuntungan bagi Galang Hendra Pratama. Pasalnya Galang tidak bisa memberikan podium ddi seri ke-5 ini.

Start dari posisi ke-23, Galang terus berjuang memperbaiki posisinya saat race pertama hingga finish ke-14 yang memberikannya tambahan 2 poin. Sektor 1 dari trek Assen yang memiliki panjang 4,5 km menjadi andalan Galang Hendra Pratama.

Dengan begitu Galang mencatatkan dirinya di posisi ke-2 dalam pencapaian top speed atau kecepatan puncak motornya dengan torehan 256,5 km/jam. Sayangnya pada race 2 Galang mengalami crash pada lap 18.

“Selama sesi warm-up saya merasa sangat baik dan percaya diri untuk balapan. Saya memiliki start yang baik dan mempunyai posisi yang bagus. Namun, sayangnya saya terjatuh saat memasuki tikungan pertama. Saya sudah bekerja keras dan mempersiapkan semua ini dengan baik, akan tetapi hal-hal seperti ini bisa terjadi pada saat balapan,” tutup Galang yang kini berada di peringkat ke-17 dengan poin 14 di klasemen sementara WorldSSP 2021.

Pembalap muda asal dari Yogyakarta itu bertekad untuk kembali meraih poin di seri WorldSSP selanjutnya yang akan diselenggarakan di sirkuit Autodrom Most, Czech pada 6-8 Agustus 2021.

Tentunya Anda harus lebih dulu mendukung  Indonesia untuk performa Galang Hendra Pratama menjadi lebih baik serta konsisten meraih poin dalam sisa perjalanan balapan ini. Terlebih dapat mewujudkan target menembus 10 besar dunia.